Travel

Wisata Bali Buka Lagi, Yuk Liburan Sambil Ingat Hal Berikut!

Spread the love

Setelah sempat lesu akibat dampak pandemi COVID-19, kini pariwisata di Bali mulai kembali bergairah. Diketahui, pada triwulan I 2022, terdapat peningkatan kunjungan turis ke Bali, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. slot deposit pulsa

Hal ini menyusul semakin banyak banyaknya rute penerbangan dari dan ke Bali yang dibuka. Ditambah, gelaran puncak G20 Indonesia juga akan diselenggarakan di Bali tahun ini. Berkunjung ke bali, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang berpadu dengan budaya lokal, sehingga menjadikannya semakin eksotis.

Namun, perlu diingat saat menikmati pesona destinasi wisata #WonderfulIndonesia di Bali, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jangan sampai melakukan hal-hal yang kurang pantas selama berlibur di Pulau Dewata maupun berbagai destinasi #DiIndonesiaAja lainnya.

Untuk dapat menikmati pesona Bali dengan tenang dan nyaman, yuk simak 5 hal berikut yang dilansir dari lonelyplanet.

Setiap daerah memiliki adat dan budaya masing-masing, yang juga harus dipatuhi oleh wisatawan. Karena itu, sebagai turis kamu perlu memahami adat dan budaya masyarakat Bali sebelum berkunjung.

Dengan mengikuti kebiasaan di sana, kamu juga ikut melestarikan kebudayaan mereka serta hal yang mereka percayai. Hal itu juga menjadi bentuk apresiasi dari adat mereka. Untuk mengetahui informasi selengkapnya terkait destinasi wisata #WonderfulIndonesia, bisa follow akun Instagram @pesona.indonesia dan TikTok @pesonaindonesia.

Bagi yang berencana melancong ke Bali, maka harus waspada dengan hewan-hewan liar di sana. Salah satunya monyet-monyet yang hidup bebas di area pura dan tempat-tempat wisata, misalnya di Pura Uluwatu.

Tidak jarang, para monyet tersebut iseng dan mengambil barang milik pengunjung. Selain itu juga banyak ditemukan anjing liar yang berkeliaran di Bali.

Meski terkenal sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, sayangnya sampah masih menjadi permasalahan di Pulau Dewata. Terlebih, di awal tahun 2022 lalu pantai dan beberapa tempat wisata di Bali sempat menjadi sorotan.

Hal ini lantaran banyaknya sampah, terutama sampah plastik yang menumpuk di sepanjang pantai. Karena itu pemerintah daerah setempat terus menggencarkan program Bali bebas sampah 2022.

Sebagai wisatawan, kamu tentu punya peranan untuk menjaga kelestarian alam dan tempat wisata di Bali. Salah satunya dengan menjadi turis yang bertanggung jawab. Ingat, bijaklah dalam menggunakan serta membuang sampah plastik selama Liburan.

Selanjutnya Halaman 1 2 kemenparekraf2022 wisata bali liburan sandiaga uno

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.