Lifestyle

Waspada, Pandemi Belum Berakhir! Pilih Perlindungan Kesehatan Yang Tepat Bagi Keluarga

Spread the love

Saat ini Covid-19 versi terbaru adalah BA. Di Indonesia, ditemukan nomor 4 dan BA.5, dan kasus positif bermunculan silih berganti. Presiden Joko Widodo dalam laman Gugus Tugas Corona 19 mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati. slot online 2022

Website Gugus Tugas Covid-19 masih aktif berjalan, dan data 19 Juni 2022 menunjukkan jumlah kasus terkonfirmasi per hari dipengaruhi oleh pelaku transmisi domestik dan perjalanan internasional (PPLN). Berdasarkan data, per 19 Juni telah terjadi peningkatan 1.167 kasus terkonfirmasi melalui PCR, di antaranya 1.114 kasus infeksi lokal dan 53 kasus PPLN, dan jumlah kasus terus meningkat dari hari ke hari.

Diperlukan upaya untuk menerapkan protokol dan vaksin 3M mengingat jumlah kasus terkonfirmasi yang kembali meningkat. Masyarakat juga harus waspada dengan menerapkan gaya hidup sehat dan memiliki kesadaran akan tes dan isolasi diri.

Selain itu, faktor pelindung dari luar juga harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan keluarga.

Menurut data Badan Pusat Statistik pada Desember 2021, 68,36% penduduk telah berlangganan asuransi kesehatan jenis BPJS Kesehatan, tetapi hanya 0,76% penduduk Indonesia yang menggunakan asuransi kesehatan swasta, dan hanya 2,93% yang menggunakan asuransi swasta. populasi. Warga memiliki asuransi kesehatan di perusahaan atau kantor mereka.

Asuransi kesehatan swasta yang memberikan perlindungan menyeluruh tentunya dapat melengkapi kepesertaan BPJS kesehatan untuk melindungi diri Anda dan keluarga dari berbagai risiko kesehatan. Selain itu, asuransi kesehatan swasta dapat memberikan perlindungan terhadap risiko keuangan yang dapat ditingkatkan setiap saat oleh kebutuhan perawatan kesehatan Anda.

Sukarno, kepala pemasaran produk kesehatan dan pengembangan layanan di Allianz Life Indonesia, mengatakan dengan meningkatnya biaya pengobatan setiap tahun, risiko penyakit akan menimbulkan masalah keuangan jika tidak dikelola dengan baik.

Ia mengatakan, “Asuransi kesehatan diperlukan agar kondisi ekonomi keluarga tidak terpengaruh oleh penyakit salah satu anggota keluarga.”

Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

Manfaat asuransi kesehatan dapat membantu kapan saja. Sama seperti menyiapkan payung sebelum hujan, sangat penting untuk memilih dan membeli asuransi kesehatan sebelum risiko kesehatan muncul.

Misalnya, Anda dapat membeli asuransi saat Anda sehat dan sebaiknya membelinya di usia muda. Asuransi juga harus dimiliki tidak hanya oleh diri Anda sendiri, tetapi juga oleh keluarga Anda ketika Anda masih muda, dan risiko penyakit dan kematian harus tetap minimal. Jadi premi yang harus dibayar pelanggan masih dalam jangkauan.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih rencana kesehatan yang tepat untuk Anda dan keluarga kecil Anda.

1. Penetapan jumlah tertanggung dalam asuransi kesehatan

Sebelum memilih asuransi untuk keluarga Anda, Anda harus mempertimbangkan jumlah anggota keluarga yang akan ditanggung atau diasuransikan oleh satu paket. Jumlah orang yang diasuransikan sangat tergantung pada jumlah keluarga yang dapat berubah sewaktu-waktu dengan kelahiran anak.

Bagi pengantin baru, tip berarti hanya suami dan istri yang harus dilindungi. Sedangkan untuk keluarga muda yang sudah bekerja beberapa tahun, anggota keluarga yang membutuhkan perlindungan antara lain orang tua dan anak. Ini mungkin juga termasuk orang tua dan saudara kandung yang harus ditanggung oleh asuransi.

2. Memahami kebutuhan untuk menentukan rencana

Setelah mengetahui nomor pertanggungan polis, mereka memahami kebutuhan setiap anggota keluarga dan menyesuaikannya dengan rencana dan manfaat yang ditawarkan polis asuransi kesehatan.

Misalnya, rencana adalah fasilitas program kesehatan yang ingin Anda miliki, dengan penggantian atau penggantian biaya pengobatan, hingga batas per acara atau tahunan, dan perawatan terkelola, atau penggantian penuh biaya pengobatan.

Secara umum, paket yang dapat Anda pilih tergantung pada jenis kamar yang Anda miliki, jenis perawatan, pembayaran non-tunai Anda, dan batas per kasus atau tahunan. Klaim, Cakupan, Negara Cakupan, dll.

Berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan ketika memilih rencana yang tepat:

Bagi pengantin baru tanpa anak, rawat inap adalah keuntungan utama, dan ada manfaat tambahan yang dapat disesuaikan dengan anggaran Anda: rawat jalan, perawatan gigi, manfaat kehamilan dan persalinan untuk ibu.

Untuk keluarga dengan anak-anak, manfaat asuransi kesehatan penting termasuk rawat inap dan rawat jalan. Karena anak-anak biasanya mengalami perubahan gigi sebelum usia 10 tahun, manfaat perawatan gigi menjadi semakin penting. Oleh karena itu, tidak salah untuk memasukkan manfaat perawatan gigi dalam polis asuransi kesehatan Anda.

Anda juga harus memiliki asuransi penyakit serius jika suami atau istri Anda memiliki riwayat penyakit serius dalam keluarga atau jika gaya hidup mereka dapat menyebabkan penyakit serius.

Perlu diketahui bahwa besaran premi asuransi kesehatan tergantung dari manfaat yang diinginkan. Semakin banyak manfaat yang ingin Anda dapatkan, semakin tinggi premi yang harus Anda bayarkan.

3. Periksa asuransi kesehatan yang sudah Anda daftarkan

Secara umum, semua karyawan tetap menerima perlindungan kesehatan dari tempat kerja atau perusahaan mereka. Perlindungan kesehatan yang biasa Anda dapatkan dapat berupa BPJS Kesehatan, pagu iuran kesehatan, atau asuransi kesehatan kelompok.

Anda perlu memeriksa apakah anggota keluarga ditanggung oleh perusahaan. Lihat manfaat yang dapat dinikmati keluarga Anda jika ditanggung. Dengan cara ini, Anda dapat secara mandiri memilih rencana kesehatan mana yang akan diperoleh dengan mengoordinasikan fasilitas yang Anda terima dari rencana kesehatan kantor Anda.

4. Lihat lebih banyak manfaat

Semua asuransi kesehatan menawarkan manfaat dasar atau basic ditambah manfaat atau manfaat tambahan kepada penumpang. Khusus untuk penumpang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan manfaat rawat jalan, perawatan gigi, manfaat kehamilan dan persalinan, kacamata, bonus tanpa klaim, dan banyak lagi.

5. Memahami manfaat dan pengecualian polis

Penting untuk memeriksa kebijakan, terutama pengecualian, sebelum membeli asuransi kesehatan. Tidak semua risiko dapat ditanggung oleh produk asuransi. Risiko yang tidak terlindungi ini disebut pengecualian.

Pengecualian adalah, misalnya, jika tertanggung sudah memiliki riwayat kesehatan atau memiliki cacat bawaan sebelum pertanggungan asuransi.

6. Bandingkan

Tidak ada salahnya membandingkan produk asuransi kesehatan yang berbeda dan merasa perlu memilih yang terbaik. Jangan ragu untuk bertanya kepada agen atau pemasar Anda tentang manfaat yang mungkin Anda dapatkan dan premi yang akan Anda bayarkan.

Misalnya, memiliki satu polis yang melindungi seluruh anggota keluarga akan memberikan manfaat yang lebih optimal dengan premi yang lebih rendah daripada polis lain untuk setiap anggota keluarga.

Nah, salah satu produk yang bisa memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh keluarga adalah Hospital and Surgical Care Premier Plus (HSCP Plus) dari Allianz Indonesia.

HSCP Plus adalah paket asuransi kesehatan swasta tambahan yang memberikan kedamaian bagi ayah dan ibu dengan melindungi kesehatan semua orang yang mereka cintai. Dengan mendaftar di HSCP Plus, anggota tertanggung menerima opsi Plus, layanan tambahan, dan manfaat tambahan.

7. Pilih sesuatu yang dapat Anda percaya

Sama seperti ketika Anda membeli suatu produk, Anda harus membelinya di tempat yang tepat. Caranya adalah Anda bisa melihat sudah berapa lama kinerja perusahaan asuransi tersebut, yang bisa dilihat dalam banyak hal seperti reputasi dalam hal membayar klaim pelanggan, layanan agen pemasaran, metode layanan pelanggan saat membantu pelanggan. Hadapi risikonya, dan yang paling penting, kemudahan penggunaan. proses klaim.

Menanggapi hal tersebut, Allianz Indonesia menawarkan kemudahan dan keamanan kepada nasabah yang ingin melakukan klaim. Pelanggan kini dapat mengirimkan invoice secara online dengan cepat dan mudah melalui Allianz eAZy Connect.

“Memiliki asuransi kesehatan dapat membantu memangkas biaya ketika ada anggota keluarga yang sakit. Perusahaan asuransi akan mengganti biaya rumah sakit Anda,” tutup Sukarno.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin membeli asuransi kesehatan, pada halaman berikut Anda dapat menemukan informasi selengkapnya tentang Allianz yang menawarkan produk asuransi kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.