Berita

Viral Soal Cerita Penumpang Mengaku Tertinggal KA Yang Diberangkatkan Lebih Awal Dari Yogyakarta, KAI Bersuara

Spread the love

– Sebuah unggahan berisi cerita dari penumpang yang mengaku tertinggal kereta api (KA) yang diberangkatkan lebih awal dari Stasiun Yogyakarta, viral di media sosial. slot yang gampang menang

Penumpang tersebut juga mengklaim diberi kompensasi oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) berupa potongan harga tiket untuk keberangkatan hari berikutnya.

Cerita tersebut diunggah oleh akun Facebook ini, pada Selasa (24/5/2022). Namun, unggahan itu kini telah dihapus.

Sebelum dihapus, sempat menangkap layar unggahan tersebut. Berikut narasi atau cerita yang dituliskan pemilik akun:

“Qodarullah mestinya naik KA jam 8.50 wib…krn macet jalanan sampai Stasiun Tugu Yogya jam 08.40 wib dg grab motor…kereta nya sdh berangkat ke Jakarta 10 menit sebelum waktunya…komplain ke petugas disarankan naik KA di hari berikutnya dan dikasih kompensasi pembayaran alias discount 145 rb jadi harga 350 rb…# edisi gagal paham kok bisa ya.”

Unggahan tersebut sempat disukai 82 kali, dikomentari 412 kali, dan dibagikan 41 kali oleh pengguna Facebook.

Lalu, bagaimana penjelasan PT KAI?

Tidak mungkin KA berangkat lebih awal

Saat dikonfirmasi, Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto menampik adanya KA yang diberangkatkan lebih awal dari waktunya.

Ia menegaskan, narasi yang diceritakan oleh pengunggah tersebut tidak benar.

“Gak mungkin terjadi KA penumpang berangkat mendahului. Tipu-tipu itu,” terang Supriyanto, ketika dihubungi , Sabtu (28/5/2022) siang.

Selain itu, terkait dengan kompensasi berupa potongan harga tiket untuk keberangkatan hari berikutnya, ditegaskannya juga tidak benar.

“Dan ndak ada potongan harga untuk pembelian (tiket) besoknya,” lanjut Supriyanto.

Lebih lanjut, KAI menyampaikan bahwa perjalanan KA penumpang sesuai dengan jadwal yang tertera pada tiket, dan tidak akan berangkat lebih cepat dari jadwal.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang hendak naik KA agar memperhitungkan jarak dan waktu tempuh serta kondisi lalu lintas saat perjalanan menuju stasiun.

“Khususnya hari libur, agar berangkat lebih awal dari rumah, agar tidak terjebak macet dan ketinggalan KA,” ujar Supriyanto.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.