Keuangan

Tips Merencanakan Keuangan Sejak Dini Untuk Milenial Ala OK Bank

Spread the love

Jakarta – Milenial tergolong generasi yang memiliki gaya hidup konsumtif, cenderung boros, sulit menabung dan acuh terhadap investasi.

Regulasi keuangan sejak dini merupakan posisi penting untuk diterapkan guna menjaga stabilitas keuangan dan memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan. slot gacor gampang jp

Memiliki rencana keuangan yang cerdas bisa menjadi pertimbangan bagi kaum milenial untuk mengukur besar kecilnya prioritas keuangan mereka.

Sangat cocok untuk pasangan dengan tagihan dan kebutuhan bulanan yang berbeda, seperti perbaikan rumah, pembayaran cicilan, biaya kesehatan anak, pendidikan, dan kebutuhan konsumen lainnya.

Ada banyak langkah cerdas yang dapat dilakukan kaum milenial untuk memenuhi rencana dan kebutuhan mereka dengan lebih cepat dan menjaga keuangan mereka tetap aman.

Pertama, pahami situasi keuangan Anda. Mengetahui jenis posisi keuangan yang Anda miliki bisa menjadi langkah awal.

Mengetahui pendapatan bulanan Anda yang diterima, total pengeluaran Anda yang sebenarnya, dan perkiraan pengeluaran tak dikenal Anda akan memberi Anda sejumlah uang yang dapat Anda belanjakan dan hemat.

Dengan memahami istilah arus kas, Anda dapat lebih akurat mencatat semua pengeluaran Anda, biaya mana yang tidak terlalu penting, dan biaya mana yang dapat Anda hemat atau tambahkan.

Kedua, alokasikan pendapatan untuk tabungan. Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan ketika sudah mengetahui seperti apa keuangan Anda adalah mengalokasikan 5-10% dari total pendapatan Anda untuk ditabung.

Dengan langkah-langkah ini, siapa pun dapat bersiap untuk pengeluaran tak terduga di masa depan, seperti perbaikan rumah mendadak, perbaikan mobil, biaya pengobatan, dan lainnya.

Ketiga, Anda dapat mengakses sumber pendanaan lain untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. Memiliki departemen keuangan yang terorganisir memudahkan untuk memprioritaskan persyaratan pertemuan.

Memahami kemampuan finansial kami juga memberi kami lebih banyak kebebasan untuk mempertimbangkan pilihan kami untuk sumber pendanaan tambahan.

Dengan memberi Anda akses ke sumber pendanaan tambahan lainnya, Anda dapat menjalankan rencana Anda lebih cepat tanpa berpikir atau menunda terlalu banyak.

Banyak institusi saat ini menawarkan berbagai akses ke dana pengisian ulang yang aman dan cepat dengan harga yang kompetitif untuk mendukung perencanaan dan kebutuhan sehari-hari komunitas mereka.

Salah satunya adalah lembaga perbankan Korea Selatan, OK Bank, yang menawarkan Me Too, program terbaru bagi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman hingga Rs 20 juta.

Head of Retail OK Bank Hardiansyah Ramadan menjelaskan Me Too merupakan produk terbaru OK Bank dan saat ini berlaku untuk nasabah di Jakarta.

Program #MeToo ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan lebih banyak uang untuk kehidupan sehari-hari mereka ketika mereka kehabisan uang di dompet mereka.

“Misalnya cicilan bulanan, biaya perpanjangan, kesehatan, pendidikan dan pembayaran lainnya,” kata Hardianciah Ramadhan dalam keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, #MeToo bisa menjadi alternatif ketika orang tidak terlalu khawatir dan ingin merealisasikan atau menunda rencananya.

Untuk menggunakan produk ini, harus dilampirkan kartu tanda pengenal diri (KTP) dan referensi sekunder sebagai bukti vaksin.

Klien yang ingin mendaftar tidak perlu melalui proses verifikasi kepesertaan BPJS.

Program ini berlaku dan dapat diakses oleh mereka yang memiliki KTA atau kartu kredit dari bank seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Panin, DBS, UOB, CIMB, Maybank, BTPN, OCBC dan Permata.

Menurutnya, proses pengajuan pinjaman memakan waktu sekitar 5 menit dan penukaran memakan waktu 1 hari kerja jika dokumen yang dilampirkan sudah lengkap dan sesuai.

“Cara mudah, aman dan nyaman ini merupakan janji kami untuk menyediakan software perbankan kepada masyarakat. Kedepannya, kami berharap OK Bank dapat terus memberikan solusi terbaik dalam menjawab kebutuhan finansial masyarakat Indonesia,” ujarnya. .

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *