Berita

Tidak Ada Impor Beras Selama Tiga Tahun, Wabup Subang Puji Mentan SYL

Spread the love

– Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, produksi padi nasional mengalami perkembangan yang cukup baik. Hal Ini Ditandai Dengan Tidak Adanya Impor Veras Selama Tiga Tahun Terahir. situs bo terpercaya

Menurutnya, perkembangan itu tak lepas dari kerja cerdas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang mampu mengimplementasikan semua arah dan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) prodalamuk mening

“Kalau Productiña Nike Berati Kerzania Serdas.

Lebih dari itu, kata Agus, SYL berhasil mengangkat kesejahteraan petani yang bisa dilihat dari indikator nilai tukar petani (NTP).

Dia adalah, sektor pertanian salalu menjadi sektor strategi dalam menumbuhkan roda ekonomi di tengah pandemi. Sektor pertanian pun memiliki kekuatan besar dalam mendorong terbukanya lapangan kerja.

Menurutnya, sektor pertanian mampu menekan angka kemiskinan hingga menumbuhkan lapangan usaha kerakyatan.

“Sedah seharusnya kita bersama-sama menjaga sektor agar terus berkembang dan menghidupkan roda ekonomi dalam situasi apa pun. Sektor ini sangat strategis dan bisa menjadi pembuka lapangan kerja,”

Sebelumnya, President Jokowi menyatakan, Indonesia sudah tidak mengadopsi selama tiga tahun terakhir. Padahal, pemerintah sebelumnya mengadopsi 1,5-2 juta ton beras setiap tahhunya.

Dia pun berharap, capaian tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan menggenjot produktivitas dalam negeri.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.