Berita

Tangani Wabah PMK Di Jawa Timur, Erick Thohir Dorong BUMN Sinergi Dengan Kementan

Spread the love

JAKARTA – Menteri BUMN Eric Thohir segera bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk mencari solusi cepat mengatasi wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang ternak di pulau Madura dan Jawa Timur. situs slot gacor

Menurut Eric, daerah tersebut merupakan salah satu daerah yang mengandalkan peternakan sebagai sumber perekonomian rakyat.

Karena itu, Eric berjanji akan menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan meringankan beban masyarakat.

Eric Thohir mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Senin (hari ini) saya akan berdiskusi langsung dengan Menteri Pertanian dan bekerja sama dengan BUMN terkait di sektor peternakan untuk menemukan solusi yang cepat dan dapat ditindaklanjuti untuk mengatasi wabah penyakit. Penyakit mulut dan kuku” (20 6/6). ). / 2022).

“Karena BUMN adalah perusahaan, maka kita harus bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Kehutanan untuk mengembalikan stabilitas warga Madura dan Jawa Timur yang bergantung pada ternak untuk memutar roda perekonomian,” ujarnya.

Sebelumnya Eric Thohir berkunjung ke Jawa Timur, Madura, Bangalan pada Sabtu (18/6).

Dalam kunjungan tersebut, Eric meminta seluruh warga Mador untuk tetap tertib dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Meskipun jumlah kasus COVID-19 menurun.

Di Pulau Madura, Eric juga menyempatkan diri untuk menghadiri pertemuan dan silaturahmi dengan Kadin dan kepala daerah dari seluruh Madura.

Acara tersebut dihadiri oleh para pengusaha lokal serta tokoh-tokoh lokal diantaranya Wakil Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Sumenep dan Ketua KADIN Bangkalan.

Meneg BUMN memastikan sebanyak 22 BUMN telah melaksanakan program “Madura Malaga Asra” sebagai bentuk kerjasama untuk mendorong kemandirian dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Maduros.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.