Lifestyle

Susu Kental Manis Dalam Kreasi Menu Roti Gulung, Wajib Coba!

Spread the love

Susu kental manis merupakan bagian penting dari menu sarapan Indonesia. Hal yang sama berlaku untuk roti putih. Tak jarang memadukan roti tawar dengan susu kental manis untuk sarapan. pola slot gacor

Namun, Anda juga bisa membuat roti tawar dengan susu kental manis agar lebih enak. Misalnya, Anda ingin membuat resep sarapan gulung susu kental manis.

Susu kental manis merupakan bahan makanan serbaguna yang dikenal masyarakat Indonesia secara turun temurun. Hal ini dikarenakan susu kental manis merupakan bahan pelengkap lezat yang dapat menambah cita rasa pada makanan tertentu khususnya umami. Juga, karena susu kental manis pilihan Anda mengandung susu segar, pasti akan terasa lebih enak jika diberi label lemak utuh.

Bahkan untuk sarapan dengan susu kental manis sangat mudah dibuat karena produk susu ini sangat terjangkau. Plus, produk susu kental manis bisa dibeli di tempat tinggal Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Selain itu, susu kental manis dapat disimpan dalam berbagai jenis kemasan, seperti kaleng, sachet, dan sachet yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Bahan dasar roti tawar dan bahan sekunder susu kental manis sudah tersedia. Bagi Anda yang suka membuat kue untuk sarapan, ada banyak menu sarapan yang bisa Anda buat di rumah.

Namun sebelum membahas membuat roti sarapan, ada baiknya mengetahui sejarah susu kental manis dan mengetahui kandungan serta manfaatnya secara lengkap.

Sejarah susu kental manis

Susu kental manis telah dijual dan disajikan di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun oleh Jill Borden, yang berasal dari Amerika Serikat tepatnya sejak tahun 1851.

Borden berhasil mengembangkan alat berupa ketel tembaga yang disebut vacuum fryer yang dapat memadatkan susu.

Tiga tahun kemudian, pada tahun 1853, Borden mematenkan metode untuk memproduksi susu kental manis dengan menguapkan susu di bawah tekanan rendah.

Tak lama setelah menerima paten untuk produknya, Borden bertemu dengan seorang saudagar kaya bernama Jeremiah Milbank. Jumlah yang diinvestasikan oleh Milbank dikatakan telah mencapai $100.000.

Pada tahun 1864, pabrik susu kental manis pertama di dunia dibangun di Sungai Croton di New York City, AS. Penjualan susu kental manis ini mulai meningkat, dan pabrik mulai didirikan untuk memenuhi minat konsumen.

Di Indonesia, susu kental manis memiliki sejarah yang panjang bahkan sebelum kemerdekaan tahun 1945. Menurut catatan Departemen Perindustrian, distribusi susu kental manis dimulai pada tahun 1873, namun konsumsinya sangat terbatas hanya untuk tentara Belanda di Indonesia.

Minat masyarakat terhadap susu kental manis terus tumbuh dari waktu ke waktu. Salah satu merek susu kental manis yang paling terkenal, dijual di Belanda sejak tahun 1871, mulai melayani konsumen di Indonesia pada tahun 1922.

Kandungan dan khasiat susu kental manis

Mengacu pada Peraturan Kepala BPOM No. 31 Tahun 2018 tentang Pelabelan Pangan Olahan, BPOM telah memastikan bahwa susu kental manis yang dijual di Indonesia merupakan produk susu yang telah memenuhi peraturan nasional dan internasional yang berlaku.

Sedangkan menurut Peraturan Ketua BPOM No. 21 Tahun 2016, susu kental manis adalah produk susu yang susu dan gulanya telah mengalami sedikit proses pengeringan hingga kekentalan yang sesuai.

Setelah melalui proses produksi yang sangat ketat, susu kental manis memiliki cita rasa khas yang bisa memanjakan lidah Anda. Produk susu kental manis ini bisa ditambahkan atau ditambahkan ke menu sarapan Anda yang sangat penting bagi tubuh Anda di awal hari.

Sarapan merupakan makanan yang sangat penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Meluncurkan Kesehatan yang Lebih Baik, Sarapan Membantu Meningkatkan Konsentrasi

Selain itu, sarapan untuk orang dewasa dapat membantu menjaga daya tahan fisik, menjaga daya tahan kerja, dan meningkatkan produktivitas kerja.

Mengutip Cheminex dalam pernyataannya tahun 2013, Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa “kelenturan tubuh dan kemampuan bekerja dengan produktivitas yang cukup akan dimiliki oleh mereka yang kebutuhan nutrisinya terpenuhi dengan baik.” .

Selain itu, susu kental manis berlabel Full Cream ini mengandung beberapa vitamin dan mineral untuk melengkapi asupan kalori harian Anda. Misalnya, susu kental manis utuh lemak mengandung susu segar dan 3 gram protein dalam satu kantong.

Resep Susu Kental Manis

Meski sarapan diketahui penting bagi tubuh, namun merupakan aktivitas yang sering diabaikan oleh masyarakat Indonesia. Untungnya, resep sarapan di bawah ini sangat praktis!

Jika Anda menyukai roti, Anda sangat beruntung karena sarapan dengan roti memiliki banyak kreasi. Salah satunya adalah roti gulung yang terbuat dari susu kental manis, dan berikut adalah langkah-langkah sederhana membuatnya.

Prasyarat:

– 5 iris roti tawar

-75 gram krim keju

-1 sendok teh jus lemon

50 ml susu kental manis

-1 telur

– 80 gram tepung roti

– 3 sendok makan mentega

-1/4 sdt garam

Langkah-langkah membuat bakpao dengan susu kental manis juga sangat mudah. Pertama, campurkan krim keju dan garam dalam mangkuk. Lalu jangan lupa tuangkan susu kental manis secukupnya.

Taruh krim keju di atas roti dan gulung. Kemudian kocok telur, celupkan roti ke dalamnya, dan lumuri roti dengan tepung secara merata. Panaskan mentega hingga meleleh dan goreng roti di atasnya hingga berwarna cokelat keemasan.

Breakfast roll berbahan dasar susu kental manis siap disantap bersama keluarga dan orang tersayang.

Nah, bukankah sulit untuk berkreasi dengan menu sarapan Anda, terutama untuk resep roti dengan susu kental manis? Ini memiliki bahan pelengkap dalam susu kental manis, yang sangat terkenal untuk menambah rasa pada menu sarapan.

Ya, sebelum membeli produk pengental pemanis, demi keselamatan Anda dan keluarga, jangan lupa untuk mengecek informasi izin edar produk, tanggal kadaluarsa, dan kondisi kemasannya. Selamat berkreasi!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.