Berita

Sosok Eva, Gadis Cantik Berusia 19 Tahun Yang Nikahi Kakek 61 Tahun Juragan Tanah Asal Cirebon

Spread the love

CIREBON – Pernikahan seorang kakek dengan gadis belia kembali terjadi. bocoran togel jitu

Kali ini di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Seorang pria berusia 61 tahun bernama H Sondani menikahi Eva, gadis belia berusia 19 tahun.

Pernikahan ini viral di media sosial.

Pernikahan keduanya berlangsung di Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, belum lama ini.

Kuwu atau Kepala Desa Tegalgubug Lor, Dodo Widodo, mengakui mempelai wanita merupakan salah warga desa yang dipimpinnya.

Menurut dia, pernikahan Sondani dan Eva digelar pada Rabu (18/5/2022) kira-kira pukul 10.00 WIB di musala di rumah mempelai wanita.

“Mempelai wanita benar warga saya, kalau mempelai pria dari Desa/Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon,” ujar Dodo Widodo saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Jumat (20/5/2022 ).

Beberapa hari sebelum pernikahannya utusan H Sondani datang ke Balai Desa Tegalgubug Lor untuk mengurus surat numpang nikah

Surat tersebut merupakan rekomendasi yang dijadikan syarat ketika seseorang akan melangsungkan pernikahan di luar wilayah tempat tinggalnya.

memastikan, seluruh persyaratan yang dilampirkan untuk pernikahan H Sondani dan Eva juga dinyatakan lengkap.

“Saya juga tidak menyangka kabar pernikahan tersebut sampai viral di media sosial, dan enggak tahu bertahannya juga,” kata Dodo Widodo.

Maharnya Juta

Sebelumnya, video pernikahan keduanya viral di media sosial pada Kamis (19/5/2022).

Dari unggahan yang dibagikan @undercover.iddiketahui pria lanjut usia itu bernama H Sondani.

Ia menikahi seorang gadis berumur 19 tahun bernama Via dan memberikan Mahar yang cukup fantastis.

Diantaranya, mas kawin Rp 500 juta, rumah, mobil, hingga umrah untuk keluarga istrinya.

H Sondani dikenal sebagai seorang juragan tanah sehingga memberikan mahar yang fantastis.

Momen sakral keduanya tampak dihadiri oleh tetangga dan keluarga.

Bahkan, H Sondani tampak diarak oleh banyak orang yang ikut merasakan bahagia.

Usai menikah, pasangan itu pun diketahui bulan madu ke Guci, Tegal.

Menuhi Persyaratan

Pernikahan pria berusia 61 tahun bernama H Sondani dan istrinya, Eva, yang berusia 19 tahun viral di media sosial dipastikan memenuhi persyaratan yang berlaku.

Kepala Dusun (Kadus) 3 Desa Tegalgubug Lor, AH Faisal, mengatakan, usia mempelai wanita saat menikah adalah 19 tahun lebih dua bulan sehingga memenuhi batas usia minimal.

Namun, ia mengakui sempat mendampingi utusan H Sondani yang mengurus dokumen pernikahan ke Kantor Kecamatan Arjawinangun untuk meminta surat dispensasi.

Sebab, menurut dia, berdasarkan aturan yang berlakukan pernikahan yang mendekati hari H harus dispensasi dari kecamatan setempat.

“Alasannya, mereka ingin melaksanakan ibadah umrah setelah menikah sehingga penerbitan buku nikahnya cepat,” kata AH Faisal saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Jumat (20/5/2022).

Ia mengatakan, jika usia mempelai pria maupun wanita belum mencapai 19 tahun maka harus dispensasi dari pengadilan agama.

Namun, dalam pernikahan H Sondani mempelai wanitanya telah berusia lebih dari 19 tahun sehingga hanya dispensasi dari kecamatan, karena pengurusanya mendekati hari H.

dan mengakui juga utusan H Sondani datang ke Balai Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (13/5/2022).

Sementara pernikahannya dilaksanakan pada Rabu (18/5/2022) di musala di samping kediaman mempelai wanita yang berada di Desa Tegalgubug Lor.

Selain itu, hanya melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat untuk memberikan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk diserahkan ke KUA.

“Persyaratan yang diberikan juga sudah lengkap, sehingga kami hanya dapat melayani sebaik mungkin,” ujar AH Faisal.

Ia menyampaikan, berdasarkan surat keterangan dari Desa/Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, sebelum menikah dengan Eva, H Sondani juga berstatus cerai mati.

Karenanya, menurut dia, secara prinsip pernikahan tersebut tidak ada masalah dan telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pernikahan Pria 61 Tahun dan Gadis 19 Tahun di Cirebon Dipastikan Memenuhi Persyaratan yang berlaku

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul SOSOK Eva Gadis 19 Tahun di Cirebon, Dinikahi H Sondani Kakek 61 Tahun Dengan Mas Kawin Rp 500 Juta

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *