Politik

Soal Anies Berpeluang Diusung Nasdem Jadi Capres, Harus Ingatkan Ada Syarat Pencalonan Presiden

Spread the love

JAKARTA, – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan, PDI-P tidak akan mengintervensi kebijakan atau strategi pihak lain dalam mengambil keputusan politik. slot deposit pulsa

Hal ini disampaikan Hasto merespons kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu calon presiden yang pasti akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem, Juni 2022.

PDI Perjuangan tidak pernah intervensi atas kebijakan dan strategi partai lain. Sabtu (28/5/2022).

demikian, Hasto mengingatkan bahwa ada syarat ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen agar sebuah partai politik dapat mengusung calon presiden.

Menurut Hasto, semua pihak semestinya mencermati ketentuan tersebut sebelum mencalonkan seseorang sebagai calon presiden.

“Konsideran dari konstitusi ini harus menjadi suatu perhatian bahwa tidak setiap pihak bisa tiba-tiba mencalonkan tanpa melihat mekanisme konstitusional tersebut, inilah yang seharusnya , kata tocermati be.

Adapun Rakernas Partai Nasdem pada Juni mendataang akan menghasilkan tiga nama calon presiden yang akan diserahkan kepada Ketua Umum Partai Nasdem.

Ketua Pemenangan Teritorial Pemilu Banten-DKI Jakarta Partai Nasdem A Effendy Choirie mengatakan, Anies merupakan sosok yang dominan muncul dalam bursa capres di internal Nasdem.

“Ada Anies Baswedan. Nama Anies memang lebih dominan. Kemudian, ada nama Panglima TNI Andika Perkasa, Erick Thohir, ada nama Ganjar. 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.