Berita

SMAN 4 Tangsel Terendam Banjir Hampir Sepekan, Ketinggian Air Kini 30 Sentimeter

Spread the love

TANGERANG SELATAN, – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Tangerang Selatan masih terendam banjir pada Selasa (7/6/2022).

Selasa ini merupakan hari keenambanjir melanda sekolah tersebut. slot mudah menang

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 4 Tangerang Selatan Ibni Afan mengatakan, banjir terjadi sejak Kamis (2/7/2022) sore.

“Per hari ini ada segini (dua jengkal) yang terdalam ya. Sekarang sudah mulai surut, sudah surut sekitar 30-40 sentimeterlah,” ujar Ibni di SMAN 4 Tangsel, Selasa.

Ia menuturkan, genangan air terdalam berada di depan perpustakaan. Genangan air awalnya hanya muncul di lapangan.

Ibni menjelaskan, banjir yang terjadi di SMAN 4 Tangsel diduga disebabkan air hujan.

“(Penyebab) air hujan sih. Jadi kami itu kan ada di tengah cekungan ya dan sumber air hujan kan dari atas. Itu kan posisi kami ada di bawah. Di bangunan-bangunan atas itu airnya kan masuk semua ke wilayah kami,” ungkapnya.

Tepat di samping bangunan sekolah, ada Gedung Pusat Arsip Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kemudian, di sampingnya ada Danau Situ Rawa Badak.

Karena danau meluap, aliran air masuk ke dalam sekolah yang wilayahnya lebih rendah.

“Kebetulan posisi titik terendahnya di lapangan kami. Otomatis air kan nyari daerah yang rendah ya. Jadi air itu masuk ke (sekolah) kami dan ditambah tumpahan air hujan yang ada di wilayah kami, itu enggak bisa kebuang ke Rawa Badak,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 17.00 WIB, ketinggian air tertinggi berada di depan Perpustakaan SMAN 4 Tangsel, yaitu sekitar 30 sentimeter.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.