Nasional

Siklus Peningkatan Pemesanan Bus Terjadi Saat Lebaran Dan Akhir Tahun

Spread the love

UNGARAN, – Berbeda dengan membeli kendaraan penumpang, memesan bus punya langkah yang sedikit berbeda. Pertama, beli dahulu sasis bunya di APM, lalu dibawa ke karoseri untuk dibuat bodi. judi bola

Jadi bisa dibilang, bus-bus yang baru akan keluar dari karoseri, bukan APM. Munculnya bus-bus baru di jalanan ternyata ada musimnya, tidak setiap bulan pasti rilis banyak dari Karoseri.

Stefan Arman, Technical Director CV Laksana mengatakan, tren pemesanan bus paling meningkat itu saat lebaran. Begitu juga dengan akhir tahun, mendekati liburan.

DOK. LAKSANABUS Bus PO Eurostar Trans yang menggunakan spion kamera dan kamera 360 derajat dari Karoseri Laksana

“Tren pemesanan bus menjelang lebaran itu naik banget. Jadi bisnis kita itu musimnya, mendekati lebaran itu naik sekali,” ucap Stefan di Ungaran belum lama ini.

Alasan operator membeli bus menjelang lebaran adalah agar bisa digunakan mengangkut mudik, jadi pendapatan bisa lebih cepat masuk. Mengingat menjelang lebaran ada yang namanya mudik dan arus balik.

Pada saat itu, terdapat banyak penumpang yang mau pergi ke kampung halaman. Sehingga, jumlah bus yang lebih banyak juga dibutuhkan untuk mengakomodasi penumpang.

“Paling puncak di lebaran, nanti akhir tahun juga ketika menyambut libur (Natal dan Tahun Baru) Nataru,” kata Stefan.

Biasanya, menjelang tahun baru pesanan yang masuk adalah bus untuk perkotaan. Bisa dijadikan sebagai rapid transit atau yang sekarang sedang tren yakni bus dengan layanan Buy The Service (BTS).

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.