Lifestyle

Sebelum Beli, Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Kulkas Dua Pintu

Spread the love

JAKARTA, – Lemari es merupakan salah satu alat elektronik yang memiliki peran cukup penting bagi rumah tangga. togel jitu

makanan di lemari es tentunya dapat memperpanjang masa simpan baik makanan matang maupun makanan mentah.

Saat sedang mempertimbangkan untuk membeli kulkas baru biasanya kita akan mencari kulkas dengan kapasitas lebih dengan desain yang menarik seperti lemari dengan dua pintu.

Namun alih-alih memilih lemari es karena gengsi, sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Melansir dari Great Living, Kamis (26/5/2022), sebelum memutuskan untuk membeli lemari es dua pintu, berikut kelebihan dan kekurangan jenis lemari ini untuk kamu pertimbangkan.

Kelebihan lemaries dua pintu

Lemari es dengan dua pintu menggunakan kipas otomatis untuk mengalirkan udara dingin di lemari es.

Selain itu lemari es jenis ini juga menggunakan sistem pemanas terpisah untuk menciptakan pembentukan es di kompartemen freezer. Dengan begini kamu tidak perlu repot-repot untuk membersihkan kristal di freezermu.

Lemari es dua pintu memiliki kapasitas lebih besar yaitu sekitar 250 hingga 500 liter. Lemari es ini cukup untuk keluarga yang terdiri dari 4 hingga 6 orang.

Raknya relatif lebih besar sehingga bisa menampung lebih banyak barang dengan pengaturan jarak yang lebih baik. Jika kamu menyimpan banyak barang di lemari es lemari es ini sangat cocok untuk Anda.

Kompartemen freezer yang lebih besar merupakan kelebihan dari lemari es dua pintu. Freezer yang lebih besar tentunya memiliki area yang lebih luas untuk menyimpan daging dan ikan. Dengan begini kamu juga bisa menyiapkan stok makanan beku untuk beberapa hari.

Karena freezer memiliki pintunya sendiri, kamu tidak perlu mengakses freezer saat membuka lemari es untuk mengambil barang di bagian bawah. Pastinya lemari es ini akan lebih hemat energi dan makanan di freezer akan lebih awet.

Kekurangan lemaries dua pintu

Dibandingkan dengan lemari es satu pintu, lemari es dua pintu lebih mahal. Namun lemari es dua pintu lebih hemat energi dibandingkan dengan lemari es satu pintu.

Lemari es dua pintu biasanya memiliki ukuran yang lebih besar sehingga memakan lebih banyak ruang. perhatikan ukuran kulkas jika kamu memiliki ukuran dapur yang relatif sempit.

Lemari es dengan dua pintu dirancang untuk keluarga besar yang terdiri dari empat hingga enam orang.

Jika keluargamu hanya terdiri dari 2 hingga 3 orang, lemari es satu pintu saja sudah cukup untukmu.

Dengan begini Anda tidak perlu mengeluarkan anggaran lebih untuk membeli lemari es dan membayar tagihan listrik.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.