Travel

Rumah Guguk Bandung, Surganya Penggemar Anjing 

Spread the love

– Bandung menawarkan sejumlah destinasi wisata bagi pencinta hewan, salah satunya adalah Rumah Guguk. Keunikan dari Rumah Guguk adalah menggabungkan konsep petshop atau toko hewan peliharaan, sekaligus tempat wisata. slot hoki

Anita, Pemilik Rumah Guguk sekaligus Groomer Bersertifikat mengatakan, pengunjung yang bermain ke Rumah Guguk tidak harus memiliki anjing. Mereka tetap bisa menikmati semua fasilitas di Rumah Guguk, termasuk bermain dengan anjing dan hewan lainnya.

“Konsep yang diusung Rumah Guguk adalah one stop shopping, jadi orang-orang yang memiliki hewan ataupun tidak memiliki hewan, bisa menikmati fasilitas di Rumah Guguk,” terangnya kepada , Jumat (17/6/2022).

Tak heran, Rumah Guguk merupakan destinasi wisata favorit keluarga khususnya anak-anak. Selain memanjakan hewan peliharaan, pengunjung bisa mendekatkan anak-anak dengan beragam satwa di Rumah Guguk.

Dok. Instagram @rumahguguk Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata.

Rumah Guguk dapat dikatakan sebagai surga bagi pencinta anjing. Anita menuturkan terdapat sekitar 100 anjing di Rumah Guguk.

Koleksi anjing di Rumah Guguk terbilang lengkap dari anjing ras kecil hingga ras besar.

“Ada poodle, pom, corgi, pug, french bulldog, yorkshire terrier, golden retriever, labrador, samoyed, alaskan malamute, german shepherd, goldendoodle, bernese, dan lainnya,” tuturnya.

Tak hanya anjing, pengunjung dapat bermain dengan aneka hewan lainnya, antara lain kambing, kelinci, iguana, burung, bebek, dan ikan. Menariknya, semua hewan tersebut merupakan peliharaan pribadi Rumah Guguk.

Rumah Guguk menawarkan beragam aktivitas bagi pengunjung. Selain memanjakan hewan peliharaan, pengunjung dapat bermain dengan aneka anjing serta hewan lainnya.

Berikut sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan di Rumah Guguk.

Rumah Guguk menyediakan petshop yang menjual berbagai kebutuhan hewan-hewan peliharaan. Mulai dari makanan, minuman, vitamin, mainan, dan lainnya.

Selain itu, Rumah Guguk juga menyediakan fasilitas grooming alias perawatan yang ditangani oleh groomer profesional.

“Pengunjung dapat membeli semua kebutuhan hewan di petshop. Selain itu, kami menyediakan fasilitas grooming, kolam renang, dan playground untuk anjing,” jelas Anita.

Dok. Instagram @rumahguguk Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata.

Bagi pengunjung yang tidak memiliki hewan peliharaan, maka jangan berkecil hati. Sebab, Rumah Guguk menyediakan fasilitas bermain dan berfoto dengan anjing.

“Untuk yang memiliki atau tidak memiliki anjing, bisa menikmati fasillitas bermain dan berfoto dengan anjing,” terang Anita.

Rumah Guguk dilengkapi dengan fasilitas playground atau taman bermain anak-anak. Jadi, usai puas bermain dengan aneka hewan anak-anak bisa menjajal aneka permainan di playground.

Pengunjung juga dapat memberi makan aneka hewan seperti kambing, kelinci, iguana, burung, bebek, dan ikan. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut saat memberi makan.

Dok. Instagram @rumahguguk Rumah Guguk Bandung menggabungkan petshop dan tempat wisata.

Setelah lelah bermain, pengunjung bisa menyantap aneka makanan di kafe yang tersedia. Kafe Rumah Guguk menawarkan menu beragam mulai dari makanan, makanan ringan, dan minuman.

Untuk menu makanan antara lain nasi ayam, nasi soto, nasi rawon, mi tomyam, dan sebagainya. Pengunjung juga bisa mencicipi makanan ringan seperti kentang goreng, sosis goreng, popcorn, dan lainnya.

Harga makanan dibanderol mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000 per porsi. Sementara itu, aneka minuman dibanderol harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000 per porsi.

Lokasi Rumah Guguk berada di Jalan Pada Lestari Nomor 23, Isola, Kecamatan Sukasari, Bandung. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 17:00 WIB.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.