Nasional

Program Pertamina Ini Membuka Peluang Usaha Kecil Untuk Menjadi Distributor LPG Nonsubsidi

Spread the love

Jakarta, – Gerakan Pinky dikembangkan PT Pertamina (Persero) untuk memberikan akses kepada pelaku UKM terhadap pasokan LPG.

Fajriah Osman, Vice President Pertamina, CSR dan SMEPP, mengatakan pengembangan program menuju “Gerakan Pinky Baru” telah memasuki tahap pengembangan program. slot hoki gacor

Gerakan Pinky sudah beroperasi sejak tahun 2020. Program ini merupakan upaya Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSL) untuk memperluas jaringan distribusi resmi produk LPG tanpa bantuan.

Sejak program berlaku hingga 2021, kampanye Pinky telah menargetkan 293 toko dan 544 usaha kecil, dengan total sirkulasi lebih dari Rp 54,2 miliar.

Fajeriya menjelaskan, tujuan dari program ini adalah untuk mengkonversi pangkalan, toko, pengecer LPG dan UMKM atau konsumen pengguna LPG menjadi produk LPG nonsubsidi.

bisa jadi agen

Menurut Fajriyah, augmented partner di sektor outlet bisa dikembangkan sebagai point of sale dan distribusi jaringan pemasaran LPG Pertamina.

Untuk usaha kecil, kami dapat mendorong Anda untuk membawa bisnis Anda selangkah lebih maju dan tumbuh menjadi konsumen setia LPG Pertamina bebas PSO.

Dalam program ini, Pertamina mendanai mitra sponsor untuk konsolidasi modal.

Ia menjelaskan, “Batas pinjaman maksimum untuk sektor outlet adalah Rs 15 juta hingga Rs 75 juta, dan batas maksimum untuk sektor non-eksekutif, mikro dan kecil dan menengah adalah Rs 250 juta.”

Fajeria menjelaskan hingga tahun 2022, target jumlah sponsorship diharapkan mencapai lebih dari 400 mitra yang disetujui, terdiri dari 249 departemen dan sisanya 151 departemen di sektor usaha kecil.

Calon penerima pembiayaan tetap wajib memperoleh agunan berupa aset tetap dengan nilai agunan minimal satu nilai dari nilai pinjaman yang diajukan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.