Berita

Peternak Di Gresik Beri Ramuan Khusus Agar Sapi Sembuh Dari Penyakit Mulut Dan Kuku

Spread the love

Gresik – Peternak Gresik di Gresik, Jawa Timur, menawarkan bahan-bahan khusus dan pakan tradisional yang dipercaya mampu memulihkan ternak dari penyakit mulut dan kuku. agen judi online

Ini juga membersihkan debu di kandang. Baik limbah padat maupun cair. Tujuannya agar sapi tetap bersih dan sehat.

Karena mewabahnya penyakit mulut dan kuku, dia lebih memperhatikan ternak selama sebulan terakhir karena dia takut terpapar.

Wahono juga memberikan pakan tambahan untuk sapi-sapi tersebut. Dia membuat pakan ternaknya sendiri. Seminggu sekali, campurkan bubuk kunyit ke dalam pakan ternak.

Pada hari Jumat, 20 Mei 2022, Wahono mengatakan, “Untuk menjaga kesehatan, nutrisi dan perut, jika Anda memiliki bau mulut, tambahkan bawang putih dan aduk sebagai pengganti makanan.”

Kemudian dia memperhatikan bau nafas sapi. Jika tercium bau yang tidak sedap, segera ambil tiga siung bawang putih, haluskan dan campurkan dengan kalsium.

“Ibu hamil membutuhkan kalsium agar tetap sehat,” jelasnya.

Campuran ini diturunkan dari generasi ke generasi untuk mencegah ternak sakit. Wahono juga menawarkan pengukus kecil atau bedian di sekitar warung.

Taburkan sedikit solar pada cakar sapi untuk memastikan tidak ada lalat yang menyebabkan virus menempel.

“Kami tidak tergantung pada bahan kimia sejak usia tua,” tambahnya.

Kemudian Wahono memandikan sapi dan membersihkan kotoran di sekitar kandang. Makanan sapi yang tidak dimakan harus segera dibuang untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Jadi lumbung itu bukan di bawah atap rumah itu sendiri, kata Wahono. Itu harus terbuka dan udara harus bersirkulasi dengan bebas.

Pengarang: Willy Abraham

Artikel ini diterbitkan dengan judul Mencegah Peternak PMK Gresik Memberikan Bahan Khusus pada Sapi. Ini adalah salah satu hal baru pertama.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.