Nasional

Pengertian Dan Klasifikasi Narkotika, Psikotropika, Dan Zat Adiktif

Spread the love

– Narkoba adalah zat berbahaya yang mempengaruhi jiwa atau keadaan mental seseorang dan menyebabkan kecanduan. Padahal, orang di sekitar narkoba bisa merasakan efek dari penggunaan narkoba karena pengguna bisa berperilaku tidak pantas kepada orang di sekitarnya.

narkoba 

Narkotika adalah zat atau obat, sintetik atau semi sintetik, yang berasal dari tumbuhan atau non-vegetarian, yang dapat menyebabkan defisiensi atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, berkurangnya rasa sakit, dan ketergantungan. Definisi ini didefinisikan dalam UU No. 1997 Termasuk dalam 22.

Obat-obatan itu sendiri dibagi menjadi tiga kelompok:

zat psikoaktif

Zat psikotropika adalah zat alami atau sintetis yang mempengaruhi sistem saraf pusat dan menyebabkan perubahan perilaku. Zat psikoaktif dibagi menjadi empat kelompok.

zat adiktif

Zat adiktif adalah zat atau zat yang mempengaruhi aktivitas mental tetapi tidak termasuk dalam zat narkotika dan psikotropika. Misalnya, alkohol, tembakau, dll.

Namun, dengan munculnya zat psikoaktif baru (NPS), klasifikasi ketiga zat di atas sedang berubah. Dari tahun 2008 hingga 2015, terdapat 644 NPS di seluruh dunia, 46 di antaranya berada di Indonesia. bocoran togel hongkong

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.