Teknologi

Oppo A55 Punya Fitur Ramah Anak, Begini Bentuknya

Spread the love

– Oppo A55 yang meramaikan pasar ponsel kelas menengah di Indonesia, memiliki fitur ramah anak. slot online terpercaya

Fitur bernama Kid Space ini bisa diakses melalui menu pengaturan (Settings) di Oppo A55, tepatnya dengan mengunjungi menu “Privacy” > dan “Kid Spasi “.

Dalam Kid Space, ada tiga fungsi utama yang bisa dimanfaatkan oleh para orang tua. Fungsi pertama adalah untuk mencegah pembelian menggunakan aplikasi, misalnya pembelian barang (item) di dalam game.

Biasanya, anak-anak terbilang masih belum mengerti dan gemar mengeklik semua fitur yang ada di dalam game.

Mereka bisa dengan sengaja atau tidak sengaja membeli barang-barang di dalam game dengan uang asli, apalagi jika metode pembayaran kartu kredit/debit sudah disimpan di profil Google Play Store.

Dengan begitu, orang tua tidak perlu khawatir kartu kredit atau debitnya terkuras akibat penggunaan ponsel anak-anak.

mencegah aplikasi pencopotan

/Bill Clinten Tampilan fitur Kid Space yang dilihat oleh anak-anak.Fungsi lain yang ditawarkan Kid Space adalah mencegah anak-anak untuk mencopot atau menghapus aplikasi.

Ketika menggunakan ponsel, anak-anak bisa saja tanpa sengaja menghapus aplikasi yang terpasang tanpa sepengetahuan.

Bisa saja aplikasi yang dihapus adalah aplikasi yang penting bagi orang tua. Fitur Kid Space membuat orang tua tidak perlu khawatir aplikasi mereka dihapus oleh anak-anak.

Di samping tidak bisa dihapus, aplikasi yang bisa dimainkan oleh anak-anak juga terbatas, sesuai dengan pemilihan sang orang tua di menu pengaturan Kid Space itu sendiri.

Membatasi internet dan durasi penggunaan aplikasi

/Bill Clinten Ilustrasi pengaturan fitur Kid Space.Selain mencegah anak menghapus aplikasi, Kid Space di Oppo A55 juga bisa digunakan untuk membatasi penggunaan internet hanya melalui “Wi-Fi ” saja atau “Mobile network” atau kuota data saja.

Lalu, orang tua juga bisa mengatur berapa lama anak-anak mereka memakai ponsel. Durasi pemakaian yang dapat diatur bervariasi, mulai dari 15 menit hingga 2 jam.

Jika waktunya habis, maka anak-anak tentunya tidak bisa menggunakan ponsel itu lagi.

Dengan adanya Kid Space, orang tua bisa membatasi secara otomatis waktu bermain ponsel untuk anak-anak.

Perlu dicatat, semua fungsi fitur Kid Space ini diklaim sudah terjamin aman dan hanya bisa diakses oleh para orang tua.

Sebab, ketika anak-anak ingin mengatur atau mengubah pengaturan Kid Space, mereka harus memasukkan kode keamanan yang hanya diketahui orang tua, atau sidik jari (fingerprint) orang tua mereka sendiri.

Oppo A55 sendiri dibanderol Rp 2,7 juta (4 GB/64 GB) di Indonesia. Ponsel tersebut memiliki keunggulan di aspek kamera utama yang beresolusi 50 MP, kamera selfie 16 MP, baterai bongsor berkapasitas 5.000 mAH, dan teknologi pengisian daya berdaya 18 watt.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.