Keuangan

OJK Mendorong Industri Asuransi Untuk Mempercepat Transisi Menuju Ekonomi Digital

Spread the love

Jakarta, – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong industri asuransi untuk mempercepat transisi menuju ekonomi digital dan mendukung transisi menuju ekonomi hijau dalam hal keuangan berkelanjutan. slot

Untuk mempercepat transisi menuju ekonomi digital, OJK telah meminta perusahaan asuransi untuk melakukan transformasi produk dan pemasaran digital, kata Sumarjono, Penasihat Departemen Pengawasan Khusus IKNB OJK.

Dia berbicara pada Pertemuan Internasional IFG 2022 Selasa (31/5) / 2022 M.

Ia menambahkan, perusahaan asuransi juga perlu bekerja sama dengan berbagai platform digital untuk menjual produknya. Somarjono berharap produk yang dijualnya ramah lingkungan dan bermuara pada pembangunan nasional.

Industri asuransi juga perlu meningkatkan pelayanan kepada nasabah, kata Somarjono. Dia mengatakan perusahaan asuransi harus meningkatkan penggunaan aplikasi berbasis situs web atau seluler mereka untuk memfasilitasi dan mempercepat pengajuan polis dan klaim.

“Ketiga, meningkatkan operasional perusahaan. (Industri asuransi) Perusahaan harus berinvestasi pada teknologi informasi yang handal untuk menjalankan operasionalnya,” imbuhnya.

Selain itu, kata Somarjono, industri asuransi harus meningkatkan kapabilitas sumber daya manusianya serta penerapan pengendalian internal di perusahaan.

Terakhir, Somarjono ingin industri asuransi meningkatkan investasi hijau, termasuk obligasi hijau.

“Kami berharap dapat tercipta sinergi antara semua pihak. Dengan demikian, akselerasi ekonomi digital dan ekonomi hijau di sektor asuransi akan tercapai dengan tetap mengedepankan tata kelola yang baik, pengelolaan risiko yang baik, dan perlindungan data pribadi nasabah. sistem keuangan yang berkelanjutan.”

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.