Politik

Namanya Muncul Dalam Rekomendasi Capres Nasdem, Ganjar Tegaskan: Saya PDIP

Spread the love

JAKARTA – Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk dalam rekomendasi calon presiden (capres) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Merespon hal tersebut, Ganjar mengaku berterima kasih atas kehormatan tersebut.

Namun Ya ampun, Ganjar mengaku sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP). slot online deposit pulsa

“Saya terima kasih terima kasih kehormatan itu, tapi saya PDIP,” kata Ganjar di Kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Sebelumnya, sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat Provinsi Partai NasDem menyampaikan rekomendasi bakal calon presiden 2024 yang akan diusung dalam pemilu mendatang, ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Part

Adapun penyampaian rekomendasi calon presiden ini disampaikan dalam Agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem lanjutan pada Kamis (16/6/2022).

“Laporan terkait rekomendasi langsung (disampaikan) ke meja sidang,” kata Sekretaris Steering Committee Rakernas NasDem Willy Aditya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (16, 2022) ) tanggal 6 setiap bulan).

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini setiap DPW diberikan waktu 5 menit untuk menyampaikan isu terkini di wilayahnya serta menyebutkan siapa yang akan diusung.

Tak hanya itu, setiap DPW juga dibatasi dalam mengusung hanya calon presiden ke DPP yakni maksimal 5 orang, termasuk kader dan di luar kader NasDem.

Nantinya seluruh nama tersebut akan dikerukutkan oleh DPP dan hanya akan dipilih satu nama oleh Ketua Umum Surya Paloh untuk diusung.

Pantauan di lokasi, laporan dimulai sekitar pukul 10.15 WIB.

Komite Pengarah Rakernas memanggil masing-masing Ketua DPW atau yang mewakili secara acak untuk menyampaikan rekomendasi capres.

Hingga berita ini diturunkan, penyampaian rekomendasi capres masih berlangsung.

Di mana pada pukul 11.07 WIB, saat ini total sudah ada 12 DPW NasDem yang menambahkan sosok yang akan diusung.

di baliknya, Partai NasDem telah resmi membuka Rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2022 dengan mengusung tema ‘Restored: Meneguhkan Politik Kebangsaan’ pada Rabu (15/6/2022).

Agenda itu sendiri diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dalam keterangannya, Paloh optimistis jika Indonesia khususnya NasDem masih memiliki sosok yang diyakini memiliki kemampuan dalam memimpin bangsa Indonesia ke depan.

Oleh karenanya kata dia, dalam Agenda Rakernas ini nantinya pasti akan pasti 3 bakal Calon Presiden yang akan diusung oleh NasDem.

“Saya yakin dan percaya kita masih memiliki calon terbaik dari yang baik, dari beberapa nama yang akan beberproses menjadi 3 nama yang akan mendapat rekomendasi dan diajukan kepada2 saya sebagai Labujakarta 15th of June 202 saya sebagai Lapucinuk pucai .

Mengingat adanya tanggung jawab sebagai pemimpin partai dan sosok yang memiliki hak untuk mengusung capres, maka Paloh menyatakan akan memikirkan hal tersebut secara matang.

ditentukan juga, sikap rasionalnya dalam memutuskan siapa yang akan diusung sebagai Capres dari Partai NasDem nantinya.

“Tentu Saya Harus Merenung Dan Verkontemplasi, Tento Saya Harus Verbikara Dengan Bahasa Dan Hati Nurani Yang Phaling Dalaam,” Kata Palo.

juga menegaskan bahwa ke depan, nasib bangsa Indonesia merupakan tanggung jawab dari proses pemilu di 2024 mendata serta siapa sosok yang akan memimpin.

Oleh karena itu, dengan adanya rakernas yang selama 3 hari ini, dirinya yakin akan menciptakan sosok pemimpin yang dibutuhkan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.