Nasional

Mengukur Probabilitas Anies Baswedan Di Pilpres 2024

Spread the love

Pemilihan umum (Bilbus) 2024 tinggal dua tahun lagi. Tahap pemilihan umum (Bemilo) belum dimulai. slot deposit pulsa tanpa potongan

Namun, ia mulai mendekati sejumlah karakter pilihan tinggi. Dia juga mulai mencari koalisi partai agar memiliki karakter yang layak.

Dalam peringatan 20 tahun berdirinya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Astora Senayan, Jakarta, teriakan ‘Rais Anis’ terdengar.

Protes meletus ketika pejabat PKK mengetahui bahwa Gubernur Jakarta Anis Baswedan berada di pesta ulang tahun.

Dipper juga diterima. Abu Bakr Al-Habsi, sekretaris jenderal Komite Eksekutif Pusat partai, mengatakan teriakan para eksekutif yang menyebut Anis Baswedan “presiden” adalah referensi atau keraguan dari partai terkait dengan pemilihan presiden 2024. nanti.

Antusiasme kader PKS menjadi bukti bahwa Anies memiliki suara untuk partai ini.

Namun PKS mengaku tidak ingin terburu-buru. Mereka akan terlebih dahulu melihat dan memantau siapa yang memiliki potensi elektoral tinggi dan peluang menang.

Mereka juga sudah mencalonkan Presiden Syuro PKS Salim Sajaf Al-Jafri.

berjuang untuk adas manis

PKS bukanlah hal baru. Sebelumnya, banyak parpol bahkan dianggap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Contohnya termasuk Partai Nasdeem dan Partai Persatuan Pembangunan. Kedua partai tersebut dikabarkan akan mendukung dan mendukung Annie yang akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

Partai Nasdem akan resmi memutuskan calon presiden pendahuluan 2024 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar pada pertengahan Juli mendatang. Namun, nama Anies Baswedan mulai dikenal luas.

Banyak petinggi partai yang diperkenalkan Surya Balu secara terbuka menyebut nama Anis Baswedan.

Bahkan dengan PPP. KIB partai belum memutuskan siapa yang akan melakukannya, tetapi pemungutan suara yang mendukung Anis Baswedan masih berlangsung.

Direksi Daerah KPBU (DPW) DKI Jakarta secara resmi telah merekomendasikan masuknya Anis Baswedan ke dalam KPBU.

Disebutkan pula, PDI-P sudah mulai melihat Anies Baswedan, meski tidak secara terbuka.

Sekjen Hasto Kristiyanto juga mengomentari kemungkinan duet antara Puan dan Anies Baswedan. Pasalnya, Anise dan Boa memiliki hubungan.

Pengukuran Peluang Anis Baswedan

Nama Anies Baswedan ramai diperbincangkan. Kemungkinan tetap ada mantan juru bicara tim pemenangan Pilpres 2014, Joko Widodo dan Yusuf Kalla, akan terpilih.

Anies selalu menjadi nomor satu dalam survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga, dengan Gubernur Jawa Tengah Gangar Pranuo dan Menteri Pertahanan Gerindra Prabowo juga gubernur Partai Prabowo.

Namun, belum ada partai yang secara resmi diusulkan, dan tidak ada partai yang akan mencalonkan Anis Baswedan dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Sejumlah pihak yang tertarik dengan anime tersebut dan bersedia mengusungnya hanya memberi isyarat dan belum mengambil keputusan akhir.

Hal yang sama terjadi pada Gangar Pranoo. Namanya disebut-sebut di sana-sini, namun belum ada partai yang resmi dicalonkan dalam pemilihan presiden 2024.

PDI-P yang Ganjar milik dianggap tidak didukung. PDI-P disebut-sebut lebih menyukai putri Megawati Sukarnoputri, Puan Maharani.

Namun Anis lebih beruntung tidak bergabung dengan partai politik manapun.

Pasalnya, hal ini membuat Anees menjadi “transisi bebas”.

Berbeda dengan bonus. Namun, status dan posisi Gangar di daftar eksekutif PDI-P membuat lawan-lawannya ragu-ragu dan ragu-ragu.

Seberapa besar peluang Anis Baswedan? Partai mana yang akan menang?

Saksikan pembahasannya pada talkshow One Table The Forum. Rabu (1/6/2022) WIB 20:30 WIB akan disiarkan langsung di TV.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.