Berita

Mengaku Panik, Kolonel Brianto Membantah Berniat Menculik Hande Salsa

Spread the love

Kolonel Enf Priyanto membantah penculikan Handi Saputra, 18, dan Salsabella, 14, dalam kecelakaan mobil di Nagrig, Jawa Barat. Pihak Priyanto menilai tuduhan jaksa militer itu tidak benar. slot88

Bryanto dijerat pasal 328 KUHP terkait penculikan terpisah dari dakwaan Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP, Pasal 333 KUHP, Pasal 181 KUHP dan Pasal 55 (1 ) KUHP. Namun, Priyanto membantah adanya unsur penculikan dalam dakwaan jaksa militer.

Pengacara Brianto mengatakan, “Jaksa militer salah memahami unsur Pasal 328 (penculikan) KUHP terkait dengan Pasal 55 Ayat 1 KUHP. Selasa (24 Mei 2022) saat Letkol Phiri Arsande membacakan naskah di Pengadilan Tinggi Militer II Jakarta Timur

Saat kecelakaan, Brianto mengaku kaget mengetahui Handy dan Salsa tewas dalam kecelakaan itu. Dia memutuskan untuk mengambil mayat Handy dan Salsa dan membuangnya ke sungai.

Seorang juru bicara Perry mengatakan, “Pada saat kecelakaan, terdakwa bingung dan bingung dengan kenyataan bahwa korban telah meninggal, sehingga terdakwa memutuskan untuk memindahkan mayat kedua korban ke daerah Banumas dan membuangnya ke Seraio. Sungai.”

Dengan demikian, menurut Ferry, Brianto tidak berniat menculik Handy dan Salsa sebagaimana diatur dalam pasal 328 KUHP. Ferry meminta juri membebaskan kliennya.

“Terdakwa tidak memiliki niat, motif atau tujuan, baik secara individu maupun kolektif, untuk melarikan diri atau menculik orang yang disebutkan dalam elemen kedua pasal 328 KUHP,” kata Perry.

Dan menurut hukum, terdakwa dibebaskan dari dakwaan alternatif kedua dan pertama.

Letnan Alexandre Setibo, yang sebelumnya penasihat hukum Kolonel Brianto, membantah tuduhan bahwa Rianto terlibat dalam pembunuhan berencana. Ia mengutip pendapat ahli hukum pidana Adami Al-Shazawi tentang unsur perencanaan pasal tersebut. Ada tiga syarat yang harus dipenuhi dalam perencanaan. Pertama, masalah penentuan wasiat dalam suasana tenang, kedua, adanya tenggang waktu yang cukup, dan ketiga, masalah pelaksanaan wasiat dalam suasana tenang.

Ini dirinci di halaman berikutnya.

Halaman berikutnya 1 2 Sidang Kolonel Bryanto Handy Killing Handy Salsa Sidang Parkit Handy Salsa Sidang Kolonel Brianto Handy dan Salsa Handy Salsa Sidang

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.