Berita

Massa Aksi 21 Mei Belum Datang, Arus Lalu Lintas Di Patung Kuda Terpantau Lancar

Spread the love

Jurnalis, Virsianus Waco

Jakarta – Sejumlah pekerja dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Distrik Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21 Mei 2022). slot

Pengamatan lapangan menunjukkan tidak ada keramaian di sekitar patung kuda tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, polisi dan kendaraan taktis tampak menunggu di depan Kementerian Kehakiman.

Setelah itu, arus lalu lintas juga terpantau dengan lancar. Selain itu, Jl Medan Merdeka Barat tutup seperti biasa.

Direktur Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat Kumpul Purwanta mengatakan rekayasa lalu lintas akan dilakukan agar masyarakat tidak terganggu dengan aktivitas mereka.

Namun, dikatakan bahwa rekayasa lalu lintas masih bersifat tidak langsung.

“Kami siap. Sementara itu, kami tidak akan menghentikan atau mengalihkan aliran seperti biasa kecuali mendesak,” kata Purwanta melalui telepon.

Demonstrasi akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di gedung ILO di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Selanjutnya, masuk ke depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta Pusat.

Massa kemudian akan dipusatkan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Persatuan Serikat Buruh Indonesia (KASBI) mengatakan “Mari kita tuntut seluruh elemen rakyat dan melanjutkan perjuangan dalam solidaritas dan membangun persatuan gerakan rakyat untuk melawan kekuatan opresif yang berkembang”. . Nining Elitus dalam jumpa pers di kantor LBH Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022).

Tuntutan langkah ini adalah penghapusan UU Cipta Kerja Menyeluruh, penolakan peninjauan kembali UU Mata Pencaharian Rakyat, dan penurunan harga kebutuhan sehari-hari, BBM, minyak goreng, TDL, LPG, PDAM, TOL, PPN, dan pupuk.

Selain menolak untuk menunda pemilihan, itu memperpanjang masa jabatan presiden, menghentikan penindasan gerakan rakyat, menangkap keadilan, memenjarakan orang yang korup dan menyita uang.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.