Internasional

Mantan Petinggi Facebook Sebut Sheryl Sandberg Sosok Pekerja Keras

Spread the love

– Perusahaan induk Facebook, Meta, akan ditinggalkan oleh sosok penting yaitu Sheryl Senberg yang memiliki sebagai Chief Operating Officer (COO). Setelah 14 tahun, Senberg akan melepas kariernya di Meta pada musim gugur mendatag atau sekitar bulan September-November 2022.

“Hangat” sosoknya Senberg dalam menjalankan peran di Meta juga membuat CEO Meta, Mark Zuckerberg sedih melepas rekan kerja tersebut. Tak hanya bagi Zuck, mantan petinggi Meta lainnya pun menyatakan bahwa Senberg merupakan sosok yang berkesan, selalu membantu orang lain untuk berkembang. slot gampang menang

“Dia selalu berusaha membantu orang lain berkembang Dia lah yang mendampingi seseorang saat mereka memesan sementara tidak ada orang lain yang mau,” tulis mantan Chief Technology Officer (CTO) Meta, Mike Schroepfer melalui Twitter privadinya berhandle @schrep.

Saya duduk di antara Sheryl dan Mark selama lebih dari 13 tahun dan bekerja erat dengannya melalui semua suka dan duka di Facebook/Meta, jadi izinkan saya membagikan beberapa bagian penting yang perlu diketahui orang tentang dia:

Schroepfer sendiri menanggalkan jabatannya sebagai CTO Meta/Facebook pada April 2022 lalu.

Menurut Schroepfer, setiap petinggi di Meta/Facebook tidak akan ada pada posisi saat ini tanpa peran Senberg, begitu pula dengan dirinya.

Sebab, Senberg selalu memilih calon pemimpin yang akan mengalahkan dirinya. Bahkan Senberg juga turut ikut memandu orang-orang yang tidak direkrut olehnya.

“Lihatlah jajaran pemimpin yang luar biasa yang bekerja untuk dirinya sendiri. Beberapa yang tidak dia rekrut (juga) dibimbing olehnya. Ini adalah bias kan, terbesarnya: menmukan menu ” kata Schroepfer.

Schroepfer sendiri berkarier di Meta bersama Senberg dan Zuckerberg selama lebih dari 13 tahun. Namun selama berkarier 25 tahun, ia berkata tidak pernah menemui orang yang bekerja keras seperti Senberg.

Menurutnya, Senberg tidak pernah melalaikan tugas apa pun begitu dia menyanggupinya. Selain itu, Schroepfer juga menggambarkan Senberg sebagai orang yang sangat peduli terhadap dampak positif dari pekerjaan maupun orang-orang di sekitarnya.

Oleh karena itu, Senberg kerap bertanya bagaimana ia bisa menjadi lebih baik atau lebih berguna bagi orang lain, baik kepada teman terdekat atau orang yang belum pernah ia temui sebelumnya.

“Dia selalu ada untukku sebagai teman. Yang mengejutkan adalah dia selalu bertanya bagaimana dia bisa menjadi lebih baik atau berbuat lebih banyak bagi orang lain ah baik itu kepada saya teman. harap lebih banyak orang mengenalnya, ” pungkas Schroepfer.

Sekilas profil Sheryl Sandberg

Wanita bernama lengkap Sheryl Kara Sandberg ini merupakan sarjana ekonomi lulusan terbaik (summa cum laude) dari Universitas Harvard, Amerika Serikat (AS). Gelar tersebut ia dapatkan pada 1991 silam. 

Pada 2001, Sheryl pindah dari Washington ke California untuk bekerja di Google. Di sana, ia sebagai Vice President of Global Online Sales and Operations Google. Seperti nama jabatannya, ia bertanggung jawab atas seluruh operasi bisnis Google di dunia, penjualan pada layanan-layanan Google dan ekspansi produk-produk Google secara global.

Setelah sekitar tujuh tahun bekerja di Google, Sandberg akhirnya masuk Facebook pada 2008 lalu. Kala itu, ia langsung mengikuti sebagai COO Facebook 14 tahun, hingga akhirnya memutuskan untuk diri pada Juni 2022, beberapa bulan setelah Facebook berganti nama menjadi Meta pada Oktober 2021 lalu.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.