Dunia

Lebih Dari 1.000 Apartemen Dan 11 Lembaga Pendidikan Di Lozova Rusak Akibat Serangan Rudal Rusia

Spread the love

Pada hari Jumat, 20 Mei 2022, serangan rudal Rusia ke Rozova di wilayah Kharkiv menghancurkan lebih dari 1.000 apartemen dan 11 institusi pendidikan. bo slot gacor 

Hal ini diumumkan pada Sabtu (21 Mei 2022) oleh Walikota Serhiy Zelensky melalui saluran Telegram.

Menurut CNN, walikota mengatakan, “Ada 11 lembaga pendidikan, termasuk 5 sekolah. Tingkat kerusakan rumah sakit dan klinik masih belum pasti. Istana budaya kita juga telah hancur total.”

“Salah satu fasilitas pendidikan yang terkena dampak adalah cabang Lozova dari Kharkiv Automobile and Road College.”

Dia menambahkan, “Gedung Pendidikan No. 1 yang terletak di kawasan universitas, pusat produksi dan pelatihan, dan asrama rusak.”

CNN melaporkan pada hari Jumat bahwa rudal Rusia menghancurkan pusat budaya di Lozova dan melukai tujuh orang, termasuk seorang anak berusia 11 tahun, kantor kepresidenan Ukraina melaporkan.

Sekitar 73 km barat daya Izyum, Lozova adalah kota yang diduduki Rusia di wilayah Kharkiv.

Perang hanya bisa diakhiri dengan diplomasi

“Perang di Ukraina hanya dapat diselesaikan melalui diplomasi,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Zelensky meramalkan di televisi pemerintah bahwa negaranya akan mengalahkan Rusia di medan perang.

Namun dia menambahkan bahwa perang pasti bisa berakhir “di meja perundingan”.

Seperti yang dilaporkan The Guardian, dia mengatakan kepada saluran TV Ukraina bahwa “pada akhirnya akan dilakukan melalui diplomasi”.

Dia mengatakan perang dan pertumpahan darah tidak akan pernah berakhir tanpa diplomasi.

“Ada hal-hal yang hanya bisa dicapai di meja perundingan,” kata Zelensky.

“Kami ingin memulihkan semuanya (seperti sebelumnya), tetapi Rusia tidak menginginkan itu,” katanya.

Pada Selasa (17/5/2022), kepala perunding Kyiv, Mikhailo Podolak, mengatakan pembicaraan dengan Moskow “ditunda” karena telah diadakan secara teratur pada awal konflik tetapi tidak memiliki hasil yang nyata.

Keesokan harinya, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menuduh pihak berwenang Kyiv tidak ingin melanjutkan pembicaraan untuk mengakhiri permusuhan.

“Negosiasi tidak benar-benar bergerak maju dan kami mencatat bahwa negosiator Ukraina enggan melanjutkan proses ini,” katanya.

Rusia melarang masuknya 963 orang Amerika

Pada hari Sabtu (21 Mei 2022) Kementerian Luar Negeri Rusia memperbarui daftar hampir 1.000 orang Amerika yang secara permanen dilarang masuk.

Pada bulan Februari, ia menerima tamparan simbolis dalam menghadapi sanksi yang lebih keras terhadap negara-negara Barat karena invasi brutalnya ke Ukraina.

Mantan Wakil Presiden Joe Biden, Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken, Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan Kepala Staf Gabungan Mark Milley telah dilarang mengunjungi Rusia.

963 orang Amerika yang baru-baru ini dilarang memasuki Rusia termasuk Wakil Presiden Kamala Harris, putra Biden Hunter Biden, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dan mantan Menteri Luar Negeri dan Ibu Negara Hillary Clinton.

Aktor Morgan Freeman dan investor miliarder George Soros juga masuk dalam daftar.

Dukungan amal Soros untuk tujuan dan kelompok liberal di bekas blok Soviet membuatnya menjadi momok bagi Rusia dan ahli teori konspirasi sayap kanan.

Jane Saki, yang menjabat sebagai juru bicara Biden di Gedung Putih hingga bulan ini, men-tweet tweet sarkastik tentang daftar tersebut pada Sabtu malam.

“Saya pikir saya harus membatalkan perjalanan keluarga saya ke Moskow pada bulan Agustus …”

Tetapi Trump tidak ada dalam daftar 963 orang Amerika yang dilarang.

Trump telah memuji Presiden Rusia Vladimir Putin selama bertahun-tahun dan mengkritik penyelidikan atas campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS 2016 yang berakhir ketika Trump mengalahkan saingannya dari Partai Demokrat, Clinton.

Dalam wawancara dengan Fox News pada Sabtu pagi, Trump kembali mengeluh tentang penyelidikan Rusia.

“Ini adalah salah satu skandal politik terbesar dalam sejarah,” kata Trump.

“Dari mana saya mendapatkan reputasi saya?”

Seorang juru bicara Trump tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang penghapusannya dari larangan perjalanan Rusia.

Mantan Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Mike Pence juga tidak ada dalam daftar, tetapi Wakil Presiden Pence tidak ada dalam daftar. Greg Pence dari Partai Republik India dilarang.

Hal yang sama berlaku untuk 211 rekan Greg Pence dari Partai Republik di DPR dan Senat dan 224 Demokrat di Senat.

Di antara Dewan Perwakilan Rakyat Republik dalam daftar terlarang adalah dua pendukung Trump dari Partai Republik: Matt Gats dari Florida dan Paul Gossa dari Arizona.

Juga dalam daftar adalah dua Demokrat yang kebijakannya sangat progresif membenci Trumpworld. Alexandria Ocasio-Cortez dari New York dan Anggota Kongres. Ilhan Omar dari Minnesota.

Ketua DPR Nancy Pelosi, seorang Demokrat dari California, juga ditolak komuni dari Uskup Agung Keuskupan Agung Katolik Roma San Francisco minggu ini karena mendukung hak aborsi.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia, dikatakan:

“Sanksi pembalasan yang dijatuhkan oleh Rusia bersifat memaksa dan bertujuan untuk mengubah perilaku rezim AS saat ini dan membuatnya sadar akan realitas geopolitik baru.”

Kementerian Luar Negeri juga menuduh Amerika Serikat berusaha memaksakan tatanan global berdasarkan aturan neokolonial di dunia.

Pentagon mengatakan tindakan permusuhan yang diambil oleh pemerintah AS kontraproduktif dengan AS sendiri dan akan terus menerima penolakan yang sepadan.

Rusia juga menolak masuknya ratusan warga Kanada dan ratusan anggota parlemen Inggris, termasuk Perdana Menteri Justin Trudeau dan Wakil Perdana Menteri Christian Freeland.

(/ Eureka)

Konflik Rusia vs Ukraina

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *