Nasional

Kunjungi Rumah Adat Puri Melayu, Menparekraf Dorong Potensi Wisata Budaya Dan Sejarah

Spread the love

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Minbarikraf) Sandiaga Ono mengunjungi rumah adat Melayu Puri Sri Minanti di Tebingtingi, Sumatera Utara, Sabtu (25/6/2022). rekomendasi slot terbaik

Dalam kesempatan ini, ia melihat banyak potensi atraksi budaya dan sejarah di lokasi yang juga berfungsi sebagai sanggar seni.

Ia tak segan-segan membuat batik Tebing Tinggi saat berkunjung.

Sandiaga mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterima pada Kamis, 23 Juni 2022:

Setelah pengalaman membatik, kami berkeliling untuk melihat seluruh rumah adat. Kami sempat melihat tarian yang menurut kami berpotensi menjadi tempat wisata.

“Puri Melayu Sri Menantido adalah sanggar seni. Kami telah melihat banyak pertunjukan dengan cerita anekdot, cerita untuk memulai bisnis. Kami memiliki potensi untuk belajar tari Malaysia dan sebagai daya tarik wisata budaya dan sejarah. Peluang” kata.

Menparekraf juga banyak mengulas UMKM. Ia berharap masyarakat bisa melestarikan budaya Tebing Tinggi. “Kami melihat para pemilik UMKM, UMKM dan Mori mendapatkan peluang usaha sebanyak-banyaknya,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan pemerintah menargetkan 1,1 juta pekerjaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurutnya, hal itu bisa tercapai jika semua pihak bekerja sama. Sandiaga mengatakan, “Kami berharap itu terjadi di Tebing Tinggi, dan mari kita bekerja sama agar anak cucu kita dapat menikmati budaya ini untuk milenium berikutnya dan masyarakat kita dapat sejahtera.”

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Kota Tevingtingi. Kami berharap kunjungan Anda ke Minbarikraf Sandiaga dapat meningkatkan potensi wisata Tebing Tinggi di Sumatera Utara.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.