Politik

Kualitas Salah Satu Faktor NasDem Pilih Andika Perkasa Ketimbang Erick Thohir Jadi Bakal Capres 2024

Spread the love

JAKARTA – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan mengapa nama Panglima TNI Andika Perkasa muncul sebagai calon presiden dalam Musyawarah Aksi Nasional NasDem. slot gacor

Padahal, dalam rekomendasi DPW NasDem sebelum pengumuman, nama yang mendampingi Anies dan Ganjar adalah Eric Thohir, Menteri BUMN.

“Itu sudah saya jelaskan,” kata Willie kepada wartawan, Sabtu, 18/6. Kami akan mengidentifikasi tiga nama, bukan berdasarkan jumlah terbesar. Kami jelaskan dari awal di mesin partai,” kata dia. 2022).

Pada pertemuan komite pengarah, Wylie mengatakan variabel yang paling menonjol adalah kualitas.

“Selanjutnya, komentar Pak Surya Balu tidak hanya bergantung pada hasil survei. Lalu kenapa Pak Andika lebih memilih faktor kualitatif?”

Willie, bagaimanapun, membantah bahwa kualitas Andeca lebih baik dari mantan manajer Inter Milan itu.

“Pendekatan kualitatif adalah variabel dengan komitmen nasional. Variabelnya tentang integritas. Bukan masalah kualitas, itu yang kita buat (faktor). Kita harus melihat masalah kualitas. Jadi kita membahasnya larut malam. Saya lakukan,” katanya.

Sebelumnya, Partai Nasdem telah menetapkan tiga calon untuk pemilihan presiden (Bakapre) 2024.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Balu saat menutup Konferensi Aksi Nasional di JCC Senayan, Jumat (17 Juni 2022).

“Saya akan membacakan rekomendasi capres-cawapres pada Pilpres 2024. Yang pertama Anis Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Indica Percasa, dan ketiga Ganjar Pranouer.”

Surya Balu mengaku merasakan antusiasme dan semangat yang luar biasa pada Musyawarah Aksi Nasional di Nasdim.

“Sesuai rekomendasi yang disampaikan kepada saya dengan persetujuan Musyawarah Aksi Nasional ini, saya memutuskan untuk menetapkan rekomendasi nama-nama calon Republik Indonesia yang akan dilaksanakan oleh Nasdim pada pemilu 2024. Said: Ketiga nama itu adalah milikmu Pilihan.

Usai membacakan surat rekomendasi itu, para petinggi Nasdim bertepuk tangan meriah.

Setelah itu, Surya Balo akan mempersempit tiga nama itu menjadi hanya satu untuk menjadi calon presiden terakhir.

Paloh diperkirakan akan menyebutkan satu nama akhir tahun ini.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.