Nasional

KSP Moeldoko Pastikan Pemerintah Peduli Kesejahteraan Seniman Dan Budayawan

Spread the love

Jakarta – Kepala Staf Moldoco menegaskan pemerintah akan terus memperhatikan kesejahteraan seniman dan budaya Indonesia.

Pensiunan jenderal angkatan darat itu mengatakan, PKC akan bekerja untuk mencari solusi atas masalah yang ditimbulkan oleh para seniman dan kultivator. slot deposit dana

Salah satu keluhan budayawan kepada Moeldoko adalah sistem perdagangan pengiriman atau pengiriman karya seni ke luar negeri yang sering terhenti dan menemui banyak kendala terutama di daerah perbatasan.

Kesulitan-kesulitan ini juga mempengaruhi aktivitas seniman dan kurator yang sering menjadi tuan rumah galeri luar negeri atau mendatangkan karya-karya mereka dari luar negeri.

KSP akan memastikan bahwa kebijakan dan peraturan pemerintah berjalan tanpa hambatan di bidang ini. Dalam wawancara dengan seniman dan komunitas budaya di Yogyakarta, Sabtu (21/5/2022), Moldoko mengatakan bahwa dalam hal ini, pengiriman seni akan terganggu dan berhenti di daerah perbatasan dan bisa menjadi masalah pribadi. .

Bentuk lain perhatian pemerintah kepada seniman adalah menjadikan platform TMII (Taman Mini Indonesia Indah) sebagai wadah untuk mengekspresikan dan mengapresiasi karya anak-anak Indonesia.

Kini, dua tahun setelah merebaknya wabah dengan terbatasnya ruang berekspresi, Moeldoko berharap revitalisasi TMII yang berkelanjutan akan memberikan angin segar bagi seniman dan tokoh budaya Indonesia.

TMII sendiri merupakan aset penting dalam mendidik generasi penerus tentang budaya, seni dan keragaman Indonesia.

Sejalan dengan itu, Peraturan Presiden (Perpres) Tahun 2021 No. 19, sudah tepat dilakukan penyitaan aset TMII dari swasta ke pemerintah.

”Namun kami yakin Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden dapat membantu meringankan beban dan permasalahan sesama seniman,” ujar Culture Petit Kartarijasa. . Harapannya adalah untuk Moeldoko.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.