Berita

Kronologi WN Jepang Ditodong Dan Dibacok Di Tambora, Korban Melawan Saat Tasnya Dirampas

Spread the love

JAKARTA, – Warga negara Jepang berinisial SO (34) ditodong dan dibacok di Jalan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Senin (13/6/2022) dini hari. togel online resmi

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce berujar, mulanya dua pelaku berinisial NA (22) dan MFR (20) berboncengan menggunakan sepeda motor Honda CBR berwarna putih, sambil membawa celurit di sekitar Kota Tua, Jakarta Barat.

“Di tempat kejadian, tersangka menemukan korban yang baru keluar dari kantornya (setelah kerja lembur), akan pulang ke apartemennya di Glodok, Jakarta Barat, dengan berjalan kaki,” ujar Royce dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Setibanya di Jalan Roa Malaka, pelaku MFR turun dari sepeda motor, kemudian menghampiri korban sambil menggenggam celurit.

Royce mengungkapkan, pelaku langsung merampas tas milik korban. Korban kemudian berusaha melawan sehingga ia dibacok di bagian kepala belakang.

“Korban mengalami luka bacokan dan harus mendapatkan luka jahitan akibat bacokan tersebut,” ungkapnya.

Menurut Royce, setelah mendapatkan barang milik korban, kedua pelaku meninggalkan lokasi kejadian.

Pelaku NA kemudian menyimpan benda hasil rampasan berupa telepon genggam iPhone 12 di gerobak di parkiran Jalan Kemukus, Tamansari, Jakarta Barat.

Kemudian, pada hari yang sama, tim buser Polsek Tambora memburu pelaku. Sekitar pukul 19.00 WIB, NA dan MFR ditangkap di parkiran KAI Jalan Kemukus.

Menurut Royce, pelaku NA bekerja sebagai juru parkir di Jalan Kali Besar, Tambora.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.