Nasional

Kisruh Anggota DPR Benny Harman Dengan Karyawan Restoran Berakhir Damai, Keduanya Cabut Laporan Polisi

Spread the love

LABUAN BAJO, – Kasus dugaan penganiayaan oleh anggota DPR RI, Benny K. Harman terhadap seorang karyawan Restoran Mai Cenggo, di Labuan Bajo, NTT berakhir damai. slot gacor

Keduanya juga sepakat mencabut laporan polisi usai saling lapor di Polres Manggarai Barat.

Pernyataan sikap kedua belah pihak tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, disaksikan oleh Kasat Reskrim, AKP Ridwan, dan keluarga.

Karyawan restoran, Ricardo Cundawan, menyampaikan permohonan maaf kepada Benny dan keluarga atas kesalahpahaman dengan dirinya.

Terhadap peristiwa itu, dia bersama keluarga telah bersepakat untuk berdamai tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Saya akan mencabut laporan polisi, dan tidak akan menuntut secara hukum lagi atas peristiwa yang telah terjadi,” ungkap Rikardo dalam konferensi pers di Polres Manggarai Barat, Jumat sore.

Sementara dari pihak Benny yang diwakili oleh anaknya, Maria Caecilia Stevi Harman, menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa yang telah terjadi.

Pihaknya pun berterima kasih kepada Kapolres Mabar dan jajaran atas kesigapan dalam mencari keadilan bagi kedua belah pihak.

“Kami minta maaf karena masalah ini sudah menjadi kegaduhan, karena dengan kasus ini telah mencoreng nama baik pariwisata di Labuan Bajo. Mari kita ambil hal positif dari kasus ini,” ujarnya.

Pihaknya juga akan mencabut laporan polisi yang telah dibuat, sehingga permasalahan itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasat Reskrim Polres Mabar, AKP Ridwan, mengatakan, upaya mediasi perdamaian yang telah dilakukan merupakan inisiatif dari kedua belah pihak tanpa ada paksaan.

Setelah mediasi itu selesai, kedua belah pihak akan mencabut laporandan bersama-sama menyelesaikan masalah itu secara adat di rumah Ricardo.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.