Politik

Kerap Diundang Acara Parpol, Ini Jawaban Erick Thohir

Spread the love

JAKARTA, – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjawab soal kehadiran dirinya di sejumlah acara partai politik seperti Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PDI Perjuangan. slot online terbaik

Menurut dia, kehadirannya pada acara-cara tersebut dalam kapasitasnya sebagai seorang ekonom.

“Ya sebatas (diundang saja),” ujar Erick sembari berlalu masuk ke mobilnya, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Sebelum itu, Erick menceritakan sedikit soal kapasitas dirinya diundang di sejumlah acara parpol.

Pertama, Erick mengatakan bahwa kehadirannya di acara Nasdem yang diselenggarakan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, adalah sebagai pembicara untuk tema Pancasila.

“Kan enggak saya aja, ada Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo), ada Pak Sandi (Sandiaga Uno). Gitu,” jelas Erick.

Sementara untuk acara di PAN, ia mengaku diundang dalam kapasitasnnya sebagai ekonom.

“Kemarin di PAN bicara sebagai ekonom, karena bicara ekonomi,” tuturnya.

Adapun acara yang dimaksud adalah Silaturahmi Akbar dan Pembekalan Bacaleg DPR RI Partai Amanat Nasional’ pada Minggu (5/6/2022).

Perlu diketahui, acara itu merupakan internal DPP PAN.

Selain Nasdem dan PAN, Erick juga membeberkan kapasitas dirinya hadir di acara PDI-P yaitu tentang Dialog Kopi Tanah Air di Sekolah Partai, Jakarta, Senin (17/1/2022).

“Ya, biasa saya waktu itu diundang PDI-P soal kopi. Bagaimana itu kopi nasional,” terangnya.

Sebelumnya, Erick diberitakan menghadiri acara parpol di antaranya Nasdem, PAN dan PDI-P.

Saat berada di Nasdem, Erick bahkan disebut the rising star atau bintang baru yang diharapkan. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Menurut Paloh, Erick Thohir merupakan tokoh muda yang diharapkan ke depan dapat berjuang bersama, termasuk dalam hal memperkuat nilai Pancasila.

“Bung Erick Thohir tokoh muda kita, the rising star yang kita harapkan bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila, yang di depan bergelut dalam perjuangan ke depan bersama dengan saudara-saudara,” kata Paloh, Kamis (2/6/2022).

Sementara itu, saat berada di acara PAN, Erick Thohir hanya melempar senyum ketika ditanya soal kemungkinan dirinya diusung pada Pilpres.

Lalu ketika di acara PDI-P, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, kehadiran Erick di acara kopi untuk mewujudkan sinergi bagi kepentingan masyarakat.

Tak hanya Erick yang datang, melainkan dua menteri lainnya yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Tiga menteri itu diharapkan mampu membuat peninggalan yang baik di mata masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.