Nasional

Keluarga Ridwan Kami: Eril Syahid Akhirat

Spread the love

– Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam.

Eril sebelumnya dinyatakan hilang saat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat.

Meninggalnya Eril disampaikan kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman saat konferensi pers pada Jumat (3/6/2022). situs daftar slot online

“Kang Emil dan Teh Lia menyampaikan sudah ikhlas dan menyakini Eril wfat pulang ke Rahmatullah karena tenggelam,” kata Erwin.

Ia mengatakan pihak keluarga pada Kamis malam sudah konsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar untuk langkah yang diambil sesuai dengan syariat Islam.

Salah satunya adalah menunaikan hak dari Almarhum Eril yakni segera dishalatkan setelah wafat.

“Semalam selepas pertemuan, perwakilan keluarga dan MUI sudah menyelenggarakan shalat gaib untuk Eril,” kata dia.

Ia mengatakan Eril meninggal di negeri Swiss untuk menuntut ilmu dan saat melakukan aktivitas olahraga berenang.

Dalam kesaksian keuarga, saat berenang Eril memastikan adik dan kerabatnya dalam posisi aman.

“Kami sekeluarga berperasangka baik. Insya Allah eril meninggal khusnul khotimah dan dinyatakan syahid akhirat,” kata Erwin.

Hal tersebut juga disampaikan oleh pamar eril, Elpi Nazamuzzaman. Ia mengatakan setelah berkonsultasi dengan para ulama, keluarga ikhlas menerima Eril yang dianggap telah berpulang ke Rahmatullah, walau jenazahnya belum ditemukan.

“Pihak keluarga mendiskusikan dengan para ulama, sehingga dinyakaan sebagai Syahid Akhirat. Ini sudah kami sampaikan Pak Ridwan Kamil beserta istri sudah hampir 7 hari turut memantau sangat ikhlas,” kata Elpi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.