Berita

Keluar Rumah Karena Merasa Gerah, Wanita Ini Temukan Bayi Laki-laki Di Terasnya

Spread the love

KEDIRI, – Sesosok bayi berbaring di teras rumah seorang warga di Dusun Loksongo, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. situs judi slot terbaru

Penemuan bayi itu bermula ketika pemilik rumah, Sarjuningtyas Budi (57) yang merasa memutuskan keluar untuk mencari angin, pada Sabtu (11/6/2022) menjelang subuh.

Ia terkejut begitu melihat bayi laki-laki tergeletak begitu saja di teras rumahnya yang terletak di pinggir jalan besar itu.

Sarjuningtyas langsung melaporkan ke tetangganya dan perangkat desa, melaporkan laporan ke kepolisian.

“(Bayi ditemukan saat Sarjuningtyas) panas lalu keluar rumah,” ujar Kapolsek Ngasem Iptu Dyan Purwandi dikonfirmasi , Sabtu (11/6/2022).

Sebagai tindak lanjutnya, kata Dyan, bayi dengan kondisi hidup tersebut langsung dibawa ke RS Simpang Lima Gumul untuk perawatan kesehatannya.

” Sebelumnya juga diperiksa oleh bidan desa untuk awalnya,” ujarnya.

Dari pemeriksaan awal diketahui bobot bayi 3,1 kilogram dengan panjang 52 sentimeter. Ciri-ciri fisiknya yang terlupakan saja baru dilahirkan.

langsung juga untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

Pelaku pembuang bayi, kata dia, terancam dijeratdengan Pasal 305 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara Juncto Pasal 77 Undang undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Adapun penemuan bayi sebelumnya juga terjadi di Desa Purwodadi, Kecamatan Ringinrejo, Selasa (7/6/2022), sekitar pukul 04.30 WIB.

Bayi yang juga baru dilahirkan itu berjenis kelamin perempuan dengan 2,5 kilogram dan panjang 4,5 sentimeter.

Usai penemuan di teras rumah warga itu, bayi tersebut dirawat di RS Bhayangkara Kota Kediri.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.