Internasional

Kebakaran Bangladesh Tewaskan 25 Orang, Ledakan Terdengar Beberapa Kilometer Jauhnya

Spread the love

Chittagong, – Kebakaran dan ledakan besar-besaran di sebuah gudang di Sittakonda, Bangladesh, menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai ratusan lainnya. situs slot gacor 

Seperti diberitakan BBC, Minggu (6 Mei 2022), ratusan orang datang untuk memadamkan api ketika beberapa kontainer meledak di lokasi.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Diyakini bahwa obat-obatan disimpan dalam beberapa wadah di sana.

Rumah sakit di daerah itu kewalahan dengan undangan untuk mendonorkan darah.

Dilaporkan bahwa banyak dari mereka yang terluka berada dalam kondisi kritis dan tingkat luka bakar berkisar antara 60 hingga 90%.

“Tangan dan kaki saya terbakar,” kata sopir truk Tufail Ahmed kepada AFP.

Relawan itu mengatakan kepada AFP bahwa dia telah melihat banyak mayat di daerah yang terkena dampak.

Ledakan itu begitu kuat sehingga bisa terdengar dari jarak bermil-mil jauhnya, dan menghancurkan jendela-jendela di gedung tetangga.

Seorang pemilik toko lokal mengatakan kepada wartawan bahwa puing-puing itu dibuang setengah kilometer jauhnya dan jatuh ke kolam renang.

Sitaconda terletak sekitar 40 km dari Chittagong, kota terbesar kedua di Bangladesh. Sebuah rumah sakit di kota itu dipenuhi korban.

Media lokal melaporkan bahwa di antara yang terluka adalah pekerja gudang, petugas pemadam kebakaran dan polisi.

Api terus menyala hingga hari ini pada Minggu pagi, beberapa jam setelah ledakan.

BBC melaporkan bahwa kebakaran biasa terjadi di Bangladesh. Tahun lalu, kebakaran terjadi di sebuah feri di Bangladesh selatan, menewaskan sedikitnya 39 orang.

Pada awal 2021, kebakaran terjadi di sebuah pabrik di Lopan dekat Dhaka, ibu kota Bangladesh, menewaskan sedikitnya 52 orang.

Pada tahun 2020, sebuah kapal tanker minyak meledak di depot kontainer di Patinga dekat Chittagong, menewaskan tiga pekerja.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.