Nasional

Jirendra, M Tawfiq Isu Pengunduran Diri Dinilai Sebagai Persaingan Dengan Parpol Lain

Spread the love

Jakarta, – Peneliti indikator politik Indonesia Bauno Komuro memperkirakan politisi Jirendra M. Tuvek sangat berpeluang bersaing dengan parpol lain setelah mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta. sbobet

Hal ini tak lepas dari catatan Toufik sebagai politisi hebat dengan waktu terbang tinggi.

“Setelah pemecatan, ada kemungkinan pihak lain akan meyakinkan M. Tawfik untuk bergabung. Pengalaman dan keahlian M. Tawfik tentu akan menjadi nilai tambah di mata pihak lain,” kata Bauno kepada . com, Selasa (31/5). / 2022).

Kalaupun ada beberapa parpol yang ingin mengajukan proposal ke Tawfiq, mantan Ketua DPD Grendra Daerah DKI Jakarta itu, menurut Bauno, harus banyak pertimbangan. Pihak yang membuat penawaran terbaik lebih mungkin menjadi jangkar berikutnya.

Misalnya, partai politik dengan potensi dan popularitas elektoral yang tinggi. Hal ini penting mengingat besarnya tuntutan logistik pada Pilkada 2024.

Atau, Tawfiq mungkin telah pindah dari partai politik ke partai yang memberikan posisi strategis.

“Kalau nanti Muhammad Tawfiq pindah partai, pasti dia pindah ke pesta yang bisa menampilkan pertunjukan yang sangat bagus,” kata Bauno.

Sementara itu, dalam kasus Grendra, jika Toufik bergabung dengan partai lain, partai yang dipimpin Prabowo Subianto akan mengalami kerugian dari kader yang terampil dan waktu terbang yang lama.

Namun, Bawono mengatakan Girendra bisa menebus kekalahan tersebut dengan memaksimalkan peran Risa Patria, Wakil Presiden DKI Jakarta, dalam mempersiapkan logistik partai menjelang pemilihan umum.

“Partai Gerendra Jakarta dapat lebih memanfaatkan posisi Lisa Patria sebagai Wakil Presiden DKI untuk strategi meningkatkan perolehan suara partai di ibu kota pada pemilihan umum 2024,” kata Bowono.

Sebelumnya, ada rumor bahwa Muhammad Tawfiq akan bergabung dengan partai Nasdeem. Masalah ini muncul setelah ia mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPRD di Jakarta, Republik Rakyat Demokratik Korea.

Terkait hal ini, Taufik meminta smua pihak menunggu kepastian kelanjutan karir politiknya. Dia mengaku belum terpikirkan untuk meninggalkan Gerindra dan pindah ke pesta lain.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.