Lifestyle

Jangan Membuang Sikat Gigi, Bermanfaat Bagi Rumah Tangga

Spread the love

JAKARTA, – Pada umumnya sikat gigi yang sudah tidak terpakai langsung dibuang dan diganti dengan yang baru. slot deposit pulsa

Barang-barang yang sangat penting untuk kehidupan kita sehari-hari perlu diganti secara teratur karena digunakan untuk membersihkan gusi, gigi, lidah dan kuman serta bakteri lain di sekitar mulut.

Pasalnya, penggunaan sikat gigi dalam jangka panjang bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Akibatnya, infeksi dapat berkembang.

Namun, sikat gigi bekas tidak perlu dibuang saat sudah tidak digunakan lagi. Dikutip oleh Hunker Kamis (26-05-22), mereka masih berguna untuk banyak tugas rumah tangga.

Sebelum digunakan untuk keperluan rumah tangga, cucilah terlebih dahulu sikat gigi Anda sampai benar-benar bersih.

1. Bersihkan keyboard, perhiasan, dan sisir

Ilustrasi Sikat dan Sisir Unsplash / Element5

Jika laptop atau keyboard komputer Anda kotor karena debu atau sisa makanan, atau jika ada bekas sidik jari di permukaan, Anda bisa membersihkannya dengan sikat gigi bekas.

Anda bahkan dapat membersihkan perhiasan Anda dengan sikat ini. Caranya adalah dengan merendam perhiasan dalam air hangat dan cairan pencuci piring selama 20 menit. Kemudian sikat dengan sikat gigi yang lembut dan kaku hingga permukaannya bersih.

Untuk sisir, Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan sisa produk rambut yang menumpuk. Rendam sisir terlebih dahulu dalam air sabun hangat. Kemudian gosok sela-sela sisir dengan sikat gigi.

2. Hapus serat dari Velcro

Jika sisi kait velcro tidak terpasang ke tali pasangan Anda, serat, rambut, dan benang bisa menumpuk. Tentu saja, ini mungkin kurang berkinerja.

Jadi, jika Anda menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan sumbat velcro, Anda bisa menggunakannya kembali seperti baru.

3. Membersihkan Dispenser Es

Deskripsi Mesin Pencuci Piring UNSPLASH / Nathan Dumlao, Deskripsi Mesin Pencuci Piring.

Dispenser es dapat mengandung jamur dan bakteri. Itu harus dibersihkan setidaknya sebulan sekali. Taburkan banyak cuka dan gosok dengan sikat gigi. Kemudian bersihkan dengan kain kering.

4. Pembersihan noda

Untuk kain halus dan pelapis bernoda, gunakan sikat gigi yang dibasahi dengan deterjen.

Untuk menghilangkan noda dari ubin gipsum, celupkan sikat gigi Anda ke dalam pasta yang terbuat dari hidrogen peroksida dan soda kue. Kemudian digosokkan ke nat untuk menghilangkan kotoran, sisa sabun, jamur dan noda lainnya.

5. Membersihkan peralatan dapur dan kepala pancuran

Meninggalkan sikat gigi bekas di dekat wastafel dapur dapat menyulitkan pembersihan parutan, pemeras bawang putih, penghalus kentang, dan peralatan dapur lainnya dengan spons biasa. Filter pencuci piring juga bisa dibersihkan dengan sikat gigi bekas.

Atau, Anda dapat menyimpannya di kamar mandi dan menggunakannya sebagai pembersih kepala pancuran. Caranya adalah dengan merendam kepala pancuran terlebih dahulu dalam kantong cuka sebelum menyikat dengan sikat gigi bekas Anda.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.