Nasional

IT Telkom Surabaya Gelar Pelatihan Wirausaha Digital Bagi Generasi Muda

Spread the love

– Bangku kuliah adalah tempat Generasi muda ilmu yang lebih sesuai dengan minat dan bakatnya agar menjadi versi terbaik bagi dirinya sendiri juga untuk masyarakat. slot online hoki

Dengan kemampuan yang dimiliki itulah generasi yang bergelar mahasiswa ini merupakan lokomotif kemajuan yang tidak terlepas dari bantuan sebagai agen perubahan atau agen perubahan.

Kunci seorang agen perubahan adalah tekad untuk bergerak menjadi lebih baik serta mendorong adanya perubahan baik tersebut di masyarakat. Tanggung jawab yang besar itu diemban pula oleh mahasiswa IT (Institut Teknologi) Telkom Surabaya.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, mahasiswa System Information IT Telkom Surabaya yang terdiri dari Yuni Qoriah Verdiana, Rizki Afifatus Sa’diyah, dan M. Dawud Emerulloh, terjun langsung digital membantu dan maserayarama

“Memanfaatkan kemajuan teknologi, acara yang bertajuk PkM EYED (Educational Youth of Entrepreneurs & Digital) program pemanfaatan IT untuk meningkatkan produktivitas dan ekonomi masyarakat di Sepanjang Asri paska pandraki-.

Program yang tepatnya diadakan di kampung Sepanjang Asri RT 11/RW 06, Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo ini dilatarbelakangi dengan penggunaan teknologi informasi oleh para remaja yang cenderung prodkon at

Di situlah kemudian mencetuskan ide untuk melakukan pembinaan pada para remaja tersebut untuk melihat potensi saat ini yakni menjadi wirausaha muda dengan memanfaatkan teknologi.

Dengan memanfaatkan area Mushola Al-Kautsar, pada Sabtu 19 Maret 2022 digelar penyebaran materi serta diskusi untuk membuka wawasan digitalisasi.

“Kami ingin mendorong para remaja ini untuk berwirausaha berbasis digital dengan menjual produk dan jasa melalui jejaring elektronik,”jelas Noerma Pudji Istyanto, sekaligus ketua pengabdian masyarakaya

Noerman Pudji menambahkan, “Dengan seminar serta pelatihan, kami mendatagkan para narasumber dari startup ternama serta ahli di bidangnya untuk memberikan materi tentang Potensi Ekonomi Digital serta dari Digital Learning Space (DLS) dan pelatihan.”

Noerma Pudji Istyanto didampingi oleh tim dosen dari program Sistem Informasi lainnya, Muhammad Nasrullah dan Rokhmatul Insani.

Setelah materi diberikan, para mahasiswa serta tim dosen juga melakukan penugasan kepada para remaja dan pemuda Sepanjang Asri untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh yang nantinya akan dilakukan evaluasi dari setiap peserta dan kemudian diberikan reward untuk peserta terbaik sebagai apresiasi atas kesungguhannya mengikuti program EYED.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.