Nasional

Ingin Beli Rumah Seken? Yuk Berburu Di Situs Lelang Bank BUMN

Spread the love

JAKARTA, -Rumah seken atau rumah bekas merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan rumah dengan harga yang terjangkau.

Informasi mengenai rumah seken bisa didapatkan dari mana saja termasuk melalui situs lelang bank-bank BUMN. slot online terpercaya

Biasanya rumah seken yang dilelang adalah rumah yang tak lagi mampu dilunasi pembayaran kreditnya oleh para debitur.

Untuk memudahkan konsumen, bank-bank BUMN bahkan sudah memberikan fasilitas lelang secara online. Jadi, tak perlu repot lagi untuk pergi ke kantor cabang masing-masing bank.

Melalui situs-situs lelang tersebut, pihak Bank telah memberikan informasi yang lengkap bagi para calon pembeli. Seperti foto rumah, informasi lokasi, harga hingga luas bangunan.

Berikut empat situs lelang dari bank-bank BUMN yang wajib Anda cek untuk mendapatkan rumah seken dengan harga terjangkau.

1. Bank BTN

Bank pertama yang menyediakan rumah seken adalah Bank BTN. Calon pembeli bisa mengecek rekomendasi rumah yang akan dilelang lewat situs https://rumahmurahbtn.co.id/.

Jenis aset yang ditawarkan oleh BTN tak hanya rumah tapak saja, tapi juga untuk apartemen, tanah serta rumah toko (ruko).

Untuk rekstukturisasi pengajuan kredit, konsumen dapat melakukannya secara konvensional dan syariah. Seluruh persyaratan untuk mengikuti lelang telah tertera secara lengkap dalam situs tersebut.

2. Bank Negara Indonesia (BNI)

Untuk mencari rumah yang dengan harga terjangkau, Anda bisa mengujungi situs milik BNI di https://lelangagunan.bni.co.id/.

Di situs tersebut, calon pembeli dapat membeli rumah yang berlokasi di seluruh daerah di Indonesia. Tak hanya bisa mendapatkan informasi soal harga, lokasi, serta luas bangunan.

Para calon pembeli juga bisa melakukan simulasi pembayaran rumah sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Tak hanya melakukan lelang rumah tinggal, melalui situs ini juga dilakukan lelang beberapa aset lainnya seperti hotel, pabrik, gudang, kendaraan, perkebunan hingga kapal laut.

3. Bank BRI

Bank BUMN selanjutnya yang juga menawarkan rumah seken kepada masyarakat adalah Bank BRI. Melalui situs https://infolelang.bri.co.id/, Anda bisa menemukan rumah yang diinginkan.

Bila tertarik pada salah satu rumah, segera hubungi petugas yang mengelola agunan tersebut. Pastikan seluruh dokumen lengkap dan kunjungi hunian yang hendak Anda beli.

Untuk ikut dalam proses lelang, Anda wajib melakukan registrasi dan mengikuti proses lelang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

4. Bank Mandiri

Rumah seken selanjutnya dapat ditemukan di lelang online Bank Mandiri, melalui situs https://lelang.bankmandiri.co.id/.

Untuk menjadi peserta lelang rumah, Anda harus membayar uang jaminan penawaran melalui Bank dan besarnya mulai dari 20 persen hingga 50 persen dari harga limit lelang.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.