Olahraga

Indonesia Masters 2022: Mengetahui Penyebab Kekalahan Rinov/Pitha

Spread the love

– Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menelan kekalahan kala bersua wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, pada perempat final Indonesia Masters 2022. slot online terpercaya dan terbaik

Laga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dalam rangkaian perempat final Indonesia Masters 2022 itu berlangsung di Lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/6/2022) siang WIB.

Rinov/Pitha telah berjuang keras untuk meladeni permainan pasangan Thailand pada laga tersebut. Namun, setelah bertanding selama 34 menit, mereka harus mengakui keunggulan Supak/Supissara.

Di hadapan publik Istora Senayan, Rinov/Pitha takluk dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

Hasil ini membuat Rinov/Pitha harus rela mengakhiri perjuangan di babak perempat final Indonesia Masters 2022.

Sementara itu, Supak/Supissara berhak melaju ke semifinal. Selanjutnya, mereka akan melawan ganda campuran Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang lolos ke semifinal seusai menang atas Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkong).

Ada sejumlah faktor yang menjadi penyebab kekalahan Rinov/Pitha pada perempat final Indonesia Masters 2022.

Berdasarkan rilis yang diterima , Rinov Rivaldy disebut tidak sedang berada dalam kondisi fit. Dia mengalami masalah di bagian pencernaan dalam beberapa hari terakhir.

Rinov Rivaldy dinilai mengalami penurunan performa akibat kondisi tersebut.

Menurunnya performa Rinov Rivaldy juga dibarengi dengan kurangnya kepercayaan diri seorang Pitha Haningtyas Mentari.

Ketika melawan Supak/Supissara, Mentari melakukan banyak kesalahan serve yang membuat pemain bertinggi badan 160 sentimeter itu kurang percaya diri.

Dok. PBSI Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berjuang melawan wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dalam rangkaian perempat final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/6/2022).

Di samping itu, Rinov/Pitha juga mendapat tekanan dari pasangan Thailand yang dinilai memiliki smash cukup kencang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto selepas laga.

Mantan rekan duet Liliyana Natsir di sektor ganda campuran itu berharap Rivaldy bisa memperbaiki performa pada ajang selanjutnya.

“Rinov/Pitha memulai laga kurang baik dengan melakukan banyak kesalahan terutama di bagian serve,” kata Nova dalam rilis yang diterima , Jumat (10/6/2022).

“Hal itu membuat permainan menjadi kurang percaya diri ditambah dengan lawan punya power smash yang cukup kencang,” ujar Nova.

Senada dengan Nova, Pitha mengakui bahwa pasangan ranking 19 dunia asal Thailand punya kualitas permainan yang luar biasa.

Pitha pun merasa dirinya dan Rinov tidak memiliki banyak kesempatan untuk menyerang.

“Pada pertandingan ini, kami berdua tidak diberikan kesempatan untuk menyerang. Tenaga mereka luar biasa dan punya kecepatan yang luar biasa,” ucap Pitha.

Setelah Rinov/Pitha terhenti di perempat final, Indonesia tak lagi memiliki wakil di sektor ganda campuran.

Wakil ganda campuran Indonesia lainnya telah gugur sebelum Rinov/Pitha. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Serena Kani.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.