Lifestyle

Honda Luncurkan Motor Trail CRF450R Edisi 50 Tahun

Spread the love

JAKARTA, – Honda sudah lama mengikuti ajang balap motocross. Bahkan, tahun ini terhitung memasuki tahun ke-50. Untuk merayakannya, Honda meluncurkan motor trail CRF450R edisi spesial. togel online resmi

Untuk motocross, Honda memulainya dengan CR250M Elsinore lansiran 1973. Setengah abad berlalu, sekarang kejayaan tersebut diteruskan oleh CRF450R.

Dikutip dari Paultan.org, Kamis (2/6/2022), tahun ini juga menjadi ulang tahun yang ke-40 untuk Honda Racing Corporation (HRC).

HRC sendiri berangkat dari Honda Racing Service Centre yang bertujuan khusus untuk mengembangkan motor balap Honda.

CRF450R dan CRF450X dibangun dan dikembangkan berdasarkan masukan dari para pebalap pabrikan HRC. Pengembangan tak hanya dari segi mesin, tapi juga termasuk bagian sasis.

Dok. Paultan.org Honda CRF450R 50th Anniversary

Untuk edisi terbaru ini, Honda melakukan beberapa penyempurnaan, seperti modifikasi pada bagian intake, throttle body, valve timing, dan pengaturan Electronic Control Unit (ECU).

Throttle body yang digunakan memiliki diameter yang lebih kecil, yakni 44 mm. Valve timing juga direvisi sehingga meningkatkan torsi sampai 10 persen. Tapi, power delivery yang dihasilkan tetap halus.

Suspensi belakang juga mengalami peningkatan pada bagian pegas. Sedangkan suspensi depan, pengaturan damping juga disempurnakan untuk meningkatkan cengkraman ban depan.

Dok. Paultan.org Honda CRF450R 50th Anniversary

Tentunya, grafis atau livery yang digunakan juga spesial. CRF450R dibekali dengan grafis yang terinspirasi dari era ’80-an, termasuk penggunaan kulit jok berwarna biru, papan nomor start warna putih, dan setang serta pelek berkelir gold.

Tentunya, motor ini hanya diperuntukkan di trek atau sirkuit. CRF450R juga menjadi motor trail andalan para pebalap MotoGP saat sedang latihan, termasuk Marc Marquez dan pebalap Honda lainnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.