Nasional

Geliat Suporter Persis Solo Di Laga Perdana Piala Presiden 2022

Spread the love

SOLO, – Riuh suporter sepak bola Indonesia mulai terdengar dan terlihat kembali pada laga perdana Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Kota Solo, Sabtu (11/6/2022). slot deposit ovo

Laga perdana yang mempertemukan Persis Solo dengan PSS Sleman pada pukul 16.00 WIB menjadi laga pembuka Piala Presiden 2022 yang dihadiri suporter.

Para suporter terlihat berbondong-bondong memasuki kawasan Stadion Manahan lewat pintu-pintu masuk yang disediakan.

Para suporter yang didominasi suporter Laskar Sambernyawa ini menggunakan atribut berwarna merah dan hitam.

Sebelumnya, riuh suporter ini sudah dua tahun tak terlihat karena pandemi Covid-19.

Namun, hari ini, sorak-sorai yel-yel suporter Laskar Sambernyawa kembali terdengar di Stadion Manahan.

Luapan kebahagiaan dirasakan suporter asal Karanganyar, Tama (20), yang mengaku gembira setelah tak menonton langsung di Stadion Manahan selama dua tahun lamanya.

“Pertama kali menonton Persis Solo, saat SMP. Ini sudah menunggu sejak dulu. Waktu ke Surabaya (laga uji coba) juga enggak ikut. Jadi, apalagi ini promosi Liga 1, akhirnya mendukung langsung,” kata Tama sesaat pemeriksaan masuk di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022).

Sebelum masuk, para suporter harus melewati beberapa pengecekan dari petugas.

Ada beberapa benda yang juga dilarang masuk ke Stadion Manahan selain flare, yakni sinar laser, smoke bomb, minuman keras, botol air mineral, petasan, maupun senjata tajam.

“Tadi kartu identitas KTP sama tiketnya dicek. Barang bawah juga dicek tadi datang di Stadion jam 13.00 siang,” kata suporter asal Purwodadi, Ferdi Nur (18).

Kebahagiaan para suporter lainnya semakin terasa saat masuk ke kawasan tribune Stadion Manahan, setiap sudut terdengar yel-yel tim Laskar Sambernyawa itu.

Ratusan suporter yang diizinkan masuk berjumlah 15.000 penonton, meskipun tak memenuhi seluruh kapasitas Stadion Manahan, yang berjumlah 20.000 kursi. Gempita suporter sepak bola di Stadion Manahan masih sangat terasa.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, laga Piala Presiden 2022 ini menjadi laga resmi pertama di Indonesia yang dihadiri penonton.

“Pembukaan ini dan penonton atau suporter yang datang adalah yang terseleksi. Maksud saya yang terseleksi itu yang punya tiket. Saya meyakini pasti Stadion Manahan ini siap jadi penyelenggaranya. Mudah-mudahan bisa lancar dan sukses,” kata Menpora sesaat sebelum kickoff Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022).

Tambah, Menpora geliat suporter ini bakal menjadi ajang percontohan Liga 1 dan 2 di Indonesia mendatang.

“Kita mencoba pertandingan dihadiri oleh penonton nah kalau ini sukses pada saat menggulirkan Liga 1 dan 2 nanti musim 2022- 2023,” tegasnya. (*)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.