Nasional

Gaji Pokok Mentor Dan Bonus Dari Wajib Militer Hingga 2 Tahun

Spread the love

– Besaran gaji pokok dan tunjangan Paspampre perlu diketahui publik karena berperan sangat penting dalam menjaga keamanan pejabat tinggi Indonesia dan keluarganya. bo judi slot

Paspampres adalah satuan elit Tentara Nasional Indonesia (TNI), milik seluruh Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Seperti dilansir .TV melalui , Pasampres terdiri dari empat kelompok dengan misi berbeda. Grup A melindungi keamanan presiden dan keluarganya, dan grup B melindungi wakil presiden dan keluarganya.

Grup C mengamankan tamu negara di kepala negara atau kepala pemerintahan, dan grup D mengamankan mantan presiden dan wakil presiden.

Paspampres juga memiliki unit pendukung: Kompi Pasukan Kavaleri (Dronkavser), Batalyon Pengawal Protokol Nasional (Yonwalprotneg), Batalyon Deteksi, Pemisahan Kesehatan, Klasifikasi Peralatan, Klasifikasi Pasokan Transportasi, Batalyon Pelatihan dan Pasukan Musik Militer.

Gaji Faspampre

Besaran gaji Paspampres disesuaikan dengan pangkat satuan TNI sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2019, Perubahan 12 Atas Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2001 yang mengatur tentang gaji Tentara Nasional Indonesia.

Isi gaji bulanan yang diterima Parspam Press adalah gaji pokok, performance pay, dan tunjangan lainnya.

Seperti dilansir pada Senin 1 Oktober 2022, gaji Pasampres berdasarkan posisi dan jenjang karir di TNI adalah sebagai berikut:

Tunjangan gaji paspampres

Selain gaji pokok, Pasampres menerima tunjangan bulanan yang besar. Besaran tunjangan juga disesuaikan dengan pangkat dan pangkat.

Besaran tunjangan kinerja Pasampres juga diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 102 Tahun 2018 terkait tunjangan kinerja personel Angkatan Darat Inggris.

Toleransi kinerja Paspampres adalah sebagai berikut:

Sedangkan tunjangan lain yang diterima Paspampres antara lain:

Paspampres juga menerima tunjangan operasi keamanan sebesar 150% dari gaji pokok untuk bekerja di pulau tak berpenghuni paling terpencil dan 100% gaji pokok untuk bekerja di pulau berawak paling terpencil.

75% gaji pokok dinas di perbatasan, 50% gaji pokok dinas sementara di daerah perbatasan dan pulau-pulau kecil lainnya.

(Penulis: Esna Rivka | Editor: Yoga Skmana)

Sumber:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.