Berita

Gagal Kabur, Puluhan Pelajar Bolos Terjaring Razia Satpol-PP

Spread the love

UNGARAN, – Upaya sejumlah pelajar yang bolos sekolah untuk kabur dari razia Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, gagal. Mereka dikepung saat berada di Alun-alun Ungaran karena keluyuran di jam pelajaran. judi bola

Para pelajar yang rata-rata sedang jajan tersebut berasal dari berbagai sekolah. Mereka yang kaget dengan kedatangan petugas, mencoba melarikan diri. Namun upayanya sia-sia karena anggota Satpol PP lebih cekatan.

Selain melakukan razia anak sekolah yang bolos, Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Semarang juga menertibkan pengemis, gelandangan, dan orang telantar (PGOT) yang berada di jalanan.

“Ada empat orang ditertibkan, terdiri dari pengamen, gelandangan, dan manusia silver,” kata Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Alexander Gunawan, Selasa (14/6/2022).

Alexander mengatakan yang terjaring razia dilakukan pendataan. “Kami melakukan penertiban untuk menjaga ketertiban umum. Termasuk anak sekolah yang di jalanan saat jam pelajaran sekolah,” ungkapnya.

Para siswa tersebut diminta untuk segera pulang, setelah sebelumnya dilakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan orangtua.

Alex menambahkan, dilakukan pula penertiban tempat usaha yang tak memiliki izin. “Ada satu tempat usaha wisata di wilayah Kecamatan Tuntang yang belum berizin meski selama ini sudah beroperasi,” ungkapnya.

Dia menegaskan telah melakukan pemanggilan terhadap pelaku usaha untuk klarifikasi terkait izin. “Kita beri surat peringatan untuk mengurus perizinan. Selanjutnya Satpol-PP berkoordinasi dengan OPD terkait untuk tindak lanjut penanganannya,” kata Alex.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.