Berita

FPI Dan PA 212 Demo Di Kedubes India, Polisi Minta Massa Tertib

Spread the love

JAKARTA, – Polisi mengimbau massa dari Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk tertib selama menggelar demo. slot deposit pulsa

Aksi unjuk rasa itu akan berlangsung di depan Kedutaan Besar (Kedubes) India, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Imbauannya tertib saja, jangan anarkistis. Jalani sesuai prosedur, kalau dibatasi terakhir sampai pukul 18.00 WIB, berarti pukul 15.00 WIB sudah bubar,” ujar Kapolsek Setiabudi Kompol Agung Permana saat dikonfirmasi.

Polisi memastikan bahwa aksi penyampaian pendapat oleh FPI dan PA 212, yang dipicu adanya dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di India, telah mendapat izin.

“Sudah (ada izin). Izin itu dari Polda Metro Jaya,” ucap Agung.

Agung sebelumnya mengatakan, akan ada 600 personel dari Polri yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi demo di Kedubes India.

“Ada 600 personel disiapkan, satu barakuda. Ini personel gabungan dari Polsek Setiabudi, Polres Jakarta Selatan, dan Polda Metro Jaya,” kata Agung.

Agung juga memastikan tidak ada pengalihan arus lalu lintas saat unjuk rasa berlangsung di ruas Jalan HR Rasuna Said.

Hanya saja, jalur lambat di Jalan HR Rasuna Said ditutup. Kendaraan masih dapat melintas di jalur cepat.

Untuk diketahui, demo bertajuk Aksi 1706 itu direncanakan akan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB, diawali dengan shalat Jumat berjemaah di sekitar Kedubes India.

“Benar, insya Allah (akan unjuk rasa di Kedubes India),” ujar Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Persaudaraan Islam Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Jumat.

Aziz mengatakan, setidaknya akan ada 3.000-4.000 peserta yang mengikuti aksi penyampaian pendapat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.