Internasional

Elon Musk: Jumlah Karyawan Tesla Bakal Bertambah, Tetapi Gajinya Disesuaikan

Spread the love

NEW YORK, – CEO Tesla Elon Musk dikabarkan akan melakukan pemangkasan terhadap 10 persen dari total karyawan produsen mobil listrik terbesar itu. situs slot online terpercaya

Rencana yang terungkap dalam e-mail para petinggi Tesla itu dibuat Elon sebagai respons dari firasat buruk yang Ia miliki terhadap prospek perekonomian ke depan.

Berdasarkan dokumen pengajuan laporan keuangan 2021, Tesla beserta anak perusahaannya total memiliki 100.000 karyawan hingga penghujung tahun lalu.

Sebelumnya, pria kelahiran Afrika Selatan itu, juga telah menyurati jajaran eksekutifnya untuk menghentikan sementara rekrutmen karyawan baru.

Klarifikasi Elon

Setelah kabar pengurangan jumlah karyawan Tesla beredar, Elon memberikan klarifikasi melalui sebuah cuitan di akun Twitternya.

Dalam cuitannya, Elon mengatakan, jumlah karyawan justru akan meningkat, namun gaji yang diterima mengalami penyesuaian.

“Total jumlah karyawan akan meningkat, tetapi gaji harus cukup flat,” tulis Elon, melalui akun Twitter-nya, dikutip Senin (6/6/2022).

Cuitan itu dibuat Elon sebagai balasan terhadap cuitan akun Twitter @WholeMarsBlog yang menyatakan, jumlah karyawan Tesla akan meningkat dalam kurun waktu 12 bulan ke depan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.