Internasional

Elon Musk, 10 CEO Dengan Bayaran Tertinggi Fortune Tahun 2021, Menempati Posisi Teratas

Spread the love

– Majalah Forbes menobatkan Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia pada 2022, dengan total kekayaan bersih di atas Rp 3.000 triliun.

Ada beberapa sumber kekayaan yang membuat kekayaan Elon Musk begitu kaya, salah satunya adalah gajinya sebagai CEO Tesla dan SpaceX.

Majalah bisnis Fortune baru-baru ini merilis daftar CEO dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat. kumpulan info slot gacor

Dalam daftar tersebut, CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk diketahui telah menerima gaji yang mengesankan. Elon Musk ditunjuk sebagai CEO perusahaan dengan bayaran tertinggi di Amerika pada tahun 2021.

Menurut laporan Fortune, Elon Musk diperkirakan akan menerima gaji atau kompensasi yang direalisasikan sebesar $ 23,5 miliar atau Rp 342,4 triliun pada tahun 2021.

Saat menyusun daftar, Fortune mengaku menggunakan enam faktor untuk menghitung total kompensasi yang diterima masing-masing CEO.

Faktor pertama adalah gaji dan bonus yang diterima CEO pada tahun fiskal terakhir perusahaan.

Selain itu, terdapat kompensasi lain seperti hibah saham terbatas, pembayaran insentif jangka panjang, tunjangan, dan keuntungan saham dalam bentuk nilai yang direalisasikan melalui pelaksanaan opsi saham.

Gaji Elon Musk melebihi para CEO besar AS, termasuk CEO Apple Tim Cook, CEO Netflix Reed Hastings, dan CEO Microsoft Satya Nadella.

terima kasih opsi saham

Elon Musk dikatakan telah dibayar hanya dalam bentuk penghargaan opsi atau opsi saham, bukan upah tunai, selama masa jabatannya di Tesla.

Oleh karena itu, Fortune mengatakan Elon Musk menerima hadiah realisasi sebesar Rs 342,4 triliun setelah menggunakan opsi saham.

Penghargaan Opsi Elon Musk memberi Anda hak untuk memperoleh saham Tesla dengan harga yang telah ditentukan.

Menurut data dari Google Finance, harga saham Tesla, cryptocurrency TSLA, diperkirakan akan naik hingga 2021.

Pada awal 2021, saham Tesla diperdagangkan sekitar $880 (setara dengan Rs 12,8 juta).

Pada akhir tahun 2021, tepatnya pada tanggal 31 Desember, saham Tesla diperdagangkan dengan harga tertinggi sekitar $1.056 (sekitar Rs 15,3 juta).

Tren kenaikan harga inilah yang membuat Elon Musk menghadiahi Tesla dengan angka yang mengesankan.

Selain menjadi CEO dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat pada tahun 2021, Elon Musk juga menjadi orang terkaya di dunia saat ini.

Menurut data Forbes Real-Time Billionaires, kekayaan bersih Elon Musk per 30 Mei 2022 adalah $230 miliar, atau Rs 3352 triliun.

Daftar 10 CEO dengan bayaran tertinggi di tahun 2021

Fortune 500 adalah daftar peringkat tahunan yang diterbitkan setiap tahun oleh majalah Fortune.

Ini daftar 500 perusahaan teratas di Amerika Serikat, peringkat oleh majalah Fortune dengan total pendapatan untuk tahun fiskal masing-masing perusahaan.

Selain perusahaan top-grossing, Fortune juga merilis daftar top 10 CEO perusahaan AS dengan gaji tertinggi pada tahun 2021.

Berikut daftar 10 CEO perusahaan AS dengan bayaran tertinggi pada 2022, seperti dilansir , Senin (30 Mei 2022):

(Penulis: Galoh Putri Riyanto | Editor: Yudha Pratomo)

Sumber:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.