Dunia

Di Tengah Krisis Energi Eropa, Ekspor Gas Norwegia Capai Rekor Tertinggi Tahun Ini

Spread the love

Jurnalis Noor Vibriana Trinograhini

Oslo – Operator pipa Gasco mengatakan Rabu (5 April 2022) bahwa ekspor gas Norwegia tahun ini akan mencapai tertinggi sepanjang masa 117 miliar meter kubik, melampaui rekor 2017. slot gampang menang

Menurut data GASCO, Norwegia akan mengekspor 113,2 miliar meter kubik gas pada 2021.

CEO Gasco Fode Leversund mengharapkan ekspor gas Norwegia meningkat tahun ini.

“Saya pikir kita akan melihatnya pada skala itu, dan saya tidak akan terkejut jika ini sedikit berakhir,” kata Frod Leversund di sebelah konferensi energi yang dilaporkan Reuters secara online.

Perusahaan minyak Norwegia, termasuk penyulingan Norwegia Equinor, bekerja untuk meningkatkan produksi gas tahun ini setelah pecahnya perang Ukraina yang memicu krisis energi di Eropa.

Erin Rummelhoff, wakil presiden pemasaran Equinor, mengatakan Equinor dapat menghemat lebih banyak gas dengan menunda beberapa perawatan dan membuat penyesuaian lain dengan operator pipa Gassco.

“Kami telah mampu mengekspor lebih banyak gas musim panas ini,” kata Erin Rummelhoff dalam sebuah pernyataan.

Izin produksi yang direvisi dari pemerintah Norwegia akan memungkinkan ladang Oseberg untuk meningkatkan ekspor gasnya sekitar 1 miliar meter kubik per tahun pada 30 September.

Norwegia memasok gas ke stasiun penerima di Inggris, Jerman, Prancis, dan Belgia. Akhir tahun ini, Norwegia berencana untuk membuka jalur pipa baru ke Polandia.

Secara terpisah, Equinor akan membuka kembali terminal LNG Hammerfest, yang ditutup setelah kebakaran pada tahun 2020. Terminal tersebut dapat memproduksi sekitar 6,7 miliar meter kubik gas.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *