Nasional

Di Depan Pangdam Jaya, Kapolda Metro Bicara Pentingnya Preventive Strike Untuk Cegah Kejahatan

Spread the love

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berkunjung ke Makodam Jaya Jakarta beberapa hari lalu. togel online resmi

Fadil bertemu dengan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto dan melaksanakan apel di depan pasukan TNI.

Dalam kunjungan dan silaturahmi itu, Fadil berupaya mendorong pencegahan kejahatan untuk menciptakan Kamtibmas melalui Preventive Strike. Langkah itu dilakukan demi terwujudnya sinergitas TNI dan Polri dalam memelihara situasi agar tetap aman dan nyaman di Ibu Kota.

“Fokus kami ke depan akan berikhtiar penuh mendorong pencegahan kejahatan, fokus ke hulu masalah,” tulis Fadil saat silaturahmi Polda Metro Jaya ke Kodam Jaya dalam rangka Apel Komandan Satuan di Makodam Jaya yang dikutip dari Instagram @kapoldametrojaya, Minggu (22/5/2022).

Fadil menambahkan, di era seperti sekarang ini, baik TNI/Polri tidak boleh menunggu. Harus ada tindakan di hulu persoalan dengan mencegah kejahatan melalui hulu permasalahan.

“Istilah saya preventive strike. Cegah melalui hulu,” kata Fadil.

Menurut Fadil, tugas Polri dan TNI saat ini melakukan pencegahan, menjaga jangan sampai ada kejadian.

Ia berujar jika kolaborasi dengan TNI merupakan hal penting untuk pengamanan Ibu Kita. Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya juga berkomitmen untuk saling bersinergi mencegah dan menyelesaikan akar permasalahan keamanan dari hulu.

“Tentara dan polisi harus kuat dalam memelihara situasi,” tutup mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto di Makodam Jaya, Jakarta/Instagram kapoldametrojaya

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.