Lifestyle

Denah Rumah Yang Dapat Memberikan Kenyamanan Menurut Feng Shui

Spread the love

JAKARTA, – Feng shui merupakan filosofi kuno asal Tiongkok yang digunakan untuk membantu membuat rumah memiliki energi positif di dalamnya melalui warna, desain, hingga layout. bocoran togel

Jika sedang mencari rumah baru, menyewa atau membeli, apartemen atau rumah, bahkan menata rumah yang sudah ada, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memperoleh energi positif.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (14/6/2022), berikut beberapa tips denah rumah yang dapat memberi kenyamanan menurut feng shui.

Pintu masuk

Pikirkan saat pertama kali seseorang mendekati rumah Anda.

Apakah mudah menemukan pintu depan? Apakah bel pintu berfungsi? Apakah area pintu masuk bersih dan terang? Ini adalah faktor kunci untuk feng shui rumah Anda.

Sebaiknya, ada jalur yang mudah diikuti dari jalan ke pintu depan. Pintu depan dan serambi masuk yang terbuka serta luas dapat menarik peluang terbaik sekaligus memiliki tempat untuk berkumpul dan mengumpulkan.

Selain itu, area pintu masuk harus memiliki cukup cahaya sehingga mengganti bohlam yang lebih terang dapat membantu memberi penerangan.

Hindari rumah dengan pintu lain atau jendela besar tepat di seberang pintu depan. Hal ini bisa membuat Qi (energi kekuatan kehidupan) langsung keluar dari rumah.

Penempatan kamar untuk feng shui yang baik

Posisi terbaik untuk dapur, ruang tamu, dan ruang kerja berada di dekat pintu depan.

Karena di sinilah keluarga menghabiskan waktu bersama serta menyambut tamu dan pengunjung sehingga masuk akal jika lebih dekat ke pintu depan.

Area pribadi seperti kamar tidur lebih baik ditempatkan di bagian belakang rumah. Secara tradisional, anggota tertua dari keluarga (seperti kakek-nenek) tinggal lebih jauh ke belakang.

Semakin jauh ke belakang, semakin banyak keamanan, kekuatan, dan pengaruh yang Anda miliki.

Posisi komando

Menurut feng shui, tempat tidur, meja, dan kompor adalah tiga lokasi paling berpengaruh di rumah. Tempat tidur mewakili Anda, meja adalah karer Anda, dan kompor adalah kekayaan dan bagaimana Anda memelihara diri sendiri.

Jadi, Anda harus memiliki denah tempat tidur, meja, dan kompor yang berada dalam posisi memerintah atau komando.

Posisi memerintah adalah ketika Anda dapat melihat ke arah pintu, tetapi tidak langsung sejajar dengan pintu. Denah rumah feng shui yang baik mengakomodasi posisi memerintah untuk tempat tidur, meja, dan kompor di rumah.

Di pusat rumah

Shutterstock/pics721 Ilustrasi lampu gantung di area pintu masuk rumah, Ilustrasi area pintu masuk rumah, ilustrasi tangga menghadap pintu masuk rumah.Apa yang terjadi di tengah atau pusat rumah mempengaruhi kesejahteraan semua penghuninya. Pusat rumah sesuai dengan area kesehatan atau “tai qi” dari peta Bagua dan menyentuh semua area kehidupan lainnya.

Karena itu, sebaiknya menghindari memiliki tangga atau kamar mandi yang berada di tengah rumah.

Pertimbangan tangga

Ada beberapa pertimbangan tangga ketika melihat denah lantai. Pertama, tangga spiral adalah feng shui besar yang tidak boleh.

Tangga model ini dapat membingungkan dan menciptakan energi tidak baik sehingga harus menghindarinya jika memungkinkan.

Secara umum, ada banyak tangga di rumah yang bisa mendatangkan energi negatif. Misalnya, di rumah split-level, tangga bisa membuat feng shui sulit. Itu berarti akan ada banyak pasang surut dalam hidup Anda.

Selain itu, tangga yang menghadap langsung ke depan pintu depan dalam jarak 1,8 meter atau di tengah rumah juga bisa menentang feng shui.

Bentuk keseluruhan rumah

Untuk tips terakhir, denah lantai yang umumnya sederhana dan seimbang dalam bentuk persegi atau persegi panjang yang proporsional menawarkan feng shui terbaik.

Ini mungkin tampak agak membosankan, tetapi dengan bentuk persegi yang lugas, tidak ada area yang hilang dari peta Bagua dan hal-hal paling sering selaras dan seimbang.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.