Nasional

Dari Nama Eril, Ridwan Kamil Namakan Masjid Islamic Center Baitulridwan Jadi Al Mumtadz

Spread the love

BANDUNG, – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan nama masjid di area Islamic Center Baitulridwan dengan nama Masjid Al- Mumtadz.

Hal itu disampaikan, setelah prosesi pemakaman putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz. slot gacor

“Saya memohon doa restu, masjid ini nantinya akan diberi nama Masjid Al-Mumtadz,” katanya di lokasi pemakaman, Senin (13/6/2022).

Kang Emil, sapaannya, menuturkan nama Al-Mumtadz merupakan nama belakang dari almarhum putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz.

Kang Emil berharap dengan nama “Mumtadz” yang memiliki arti terbaik ini setiap aktivitas di lingkungan Islamic Center ini bisa terus bermanfaat.

“Ini merupakan bentuk amal kami, mudah-mudahan dengan nama itu, semua aktivitas di lokasi ini akan sangat bermanfaat dan memberikan yang terbaik,” kata dia.

Selain itu, Kang Emil akan segera melanjutkan proyek pembangunan Islamic Center tersebut setelah selama dua tahun tertunda.

“Kami akan melanjutkan proses pembangunan, sesuai syariat makam Eril tidak berada di dalam namun berada di luar lokasi masjid,” sebutnya.

Sebelumnya, jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (12/6/2022) pukul 15.45 WIB.

Kemudian jenazah dibawa ke Gedung Pakuan Bandung pukul 20.00 WIB. Ridwan Kamil langsung memimpin shalat jenazah.

Pada Senin (13/6/2022) pukul 09.00 WIB, jenazah akan di berangkatkan ke peristirahatan terakhir di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.