Internasional

Contoh Terbaru Perjalanan Singapura, Gaya Pra-pandemi

Spread the love

Jakarta, – Perjalanan internasional meningkat seiring pelonggaran pembatasan perjalanan. Salah satunya tentang Singapura.

Penerbangan memakan waktu sekitar 2 jam dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. togel online resmi aman terpercaya

Apa saja perjalanan terakhir ke Singapura selama pandemi ini? Akhir Mei 2022, menyambangi negeri singa. Berikut adalah beberapa situasi yang mungkin memberi Anda gambaran jika Anda berencana untuk pergi ke sana dalam waktu dekat.

saat meninggalkan Indonesia

Sebelumnya, Anda harus membeli asuransi perjalanan dengan nilai proteksi minimal S$30.000 atau sekitar Rp317 juta.

Menurut Singapore Tourism Board, angka tersebut merupakan biaya rumah sakit dan perawatan medis untuk memerangi COVID-19.

Namun, angka tersebut merupakan nilai asuransi dan bukan nilai premi yang terutang.

melewati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Bagi pemudik yang telah divaksinasi, persyaratan tes COVID-19 tidak berlaku lagi. Namun, sertifikat vaksin internasional harus disiapkan.

Staf di area check-in akan meminta bukti vaksinasi. Untuk memudahkan pemeriksaan, Anda dapat mengunduh atau mencetak file sertifikat jika diperlukan.

PHOTO / SIGID KURNIAWAN Buka Permohonan PeduliLindungi Sertifikasi Vaksin COVID-19 Internasional di Jakarta pada Senin (31/1/2022) di kalangan warga KURNIAWAN. Kementerian Kesehatan mengeluarkan sertifikasi vaksin internasional sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melalui aplikasi PeduliLindung jika sertifikasi vaksin COVID-19 Indonesia tidak diketahui atau tidak diakui di banyak negara asing. Dalam foto/Sigid Kurniawan/rwa.

Jangan lupa untuk mengubah sertifikat vaksin Anda menjadi sertifikat vaksin internasional. Ini bisa dilakukan melalui aplikasi PeduliLindung.

Berikut langkah-langkahnya:

/NABILLA TASHANDRA Ilustrasi Bandara Changi Singapura.

Saat memasuki Singapura

Ketika tiba di Bandara Changi Singapura, keadaannya hampir sama seperti sebelum pandemi Covid-19.

Imigrasi tidak mengharuskan Anda untuk menyerahkan atau menunjukkan hasil tes Covid-19 Anda.

Ketika staf meminta Anda untuk menyerahkan paspor Anda, mereka memindai wajah dan sidik jari Anda. Bedanya, Anda harus menunjukkan bukti vaksinasi.

Selain itu, untuk masuk ke Singapura, Anda harus terlebih dahulu mengisi SG Access Card (SGAC) maksimal 3 hari sebelum keberangkatan. SGAC dapat diselesaikan secara online melalui tautan ini.

saat kembali ke indonesia

Untuk keberangkatan, Anda harus menunjukkan sertifikat vaksinasi Anda di titik check-in Bandara Changi Singapura. Sisanya adalah langkah yang sama seperti saat Anda pergi.

Prosedur masuk melalui portal imigrasi Indonesia sama seperti sebelum pandemi.

Penumpang harus mengisi formulir pernyataan terlebih dahulu, yang kemudian diteruskan ke petugas polisi.

Sesampai di Indonesia, petugas kepolisian tidak lagi menanyakan hasil tes Covid-19.

Nah, setelah semua persyaratan terkumpul, selamat berlibur!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.